Honda

Satlantas Muba Amankan Sejumlah Pelaku Balap Liar di Jalan Lintas Sungai Lilin-Keluang

Satlantas Muba Amankan Sejumlah Pelaku Balap Liar di Jalan Lintas Sungai Lilin-Keluang

Anggota Satlantas Polres Muba Memberhentikan Salah Satu Pengendara yang Tidak Menggunakan Helm dan Memakai Knalpot Brong.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Aksi balap liar sering meresahkan warga, khususnya para melintas di Jalan Lintas Sungai Lilin-Keluang sedikit berkurang.

Sebab, Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan menangkap sejumlah pemuda yang menggelar aksi kebut-kebutan di Bulan Puasa usai sholat Subuh pada Minggu 9 April 2024.

Kapolres Muba AKBP Siswandi S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam SH MH mengatakan, penangkapan para pelaku balap liar sendiri karena adanya laporan dari masyarakat resah terhadap aktifitas tersebut.

Oleh sebab itulah, pihaknya menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pembubaran dan pengamaan bagi para pelaku balap liar.

BACA JUGA:Sebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadan, Satlantas Muba Bagi-Bagi Takjil

“Usai diamankan, para pelaku diberikan pembinaan dan bagi yang menggunakan knalpot brong pada motornya, langsung kita lepaskan,” kata Ricky.

Tidak hanya itu saja, lokasi titik yang sering dijadikan untuk balap liar, pihaknya terus melakukan razia.

“Seluruh titik rawan balapan liar terus kita lakukan razia, namun, pelaku balap liar ini sangat bandel. 

Mereka melakukan balap liar biasanya menjelang Mahgrib, namun kali ini menjelang fajar atau seusai sholat subuh" jelasnya.

BACA JUGA:BLT Anak Sekolah PIP Cair Rp1.000.000 Minggu Ini, Begini Cara Dapatnya!

Maka dari itu, Kasat Lantas menghimbau, hendaknya para pemuda yang ada di Muba untuk melakukan kegiatan positif saja selama bulan puasa seperti bagi-bagi takjil atau lainnya.

“Jangan sampai merugikan masyarakat, apalagi membahayakan warga dengan aksi balap liar dan juga keselamatan diri sendiri. Kalau, jika masih ada yang melakukanya, akan ditindak tegas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: