Honda

Akhirnya Reza Tirta Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Akhirnya Reza Tirta Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jasad Reza Tirta, bocah 13 tahun yang tenggelam di Danau Palem Raya Kec. Inderalaya.-Basarnas-

OGAN ILIR, PALPRES.COM – Reza Tirta, bocah 13 tahun yang tenggelam di Danau Palem Raya Kec. Inderalaya Kab. OGAN ILIR  Prov Sumsel, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Reza yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia itu, diketahui tenggelam pada Minggu 9 April 2023, dan berhasil ditemukan Senin, 10 April 2023, sekitar Pukul 10.45 WIB.

Penemuan jasad korban dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si.

Saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Hery mengatakan, bahwa korban ditemukan dalam pencarian hari kedua yang dilakukan Tim SAR Gabungan.

BACA JUGA: BPBD OI Cari 2 Warga Tenggelam, Satu Korban Siswa SMP

“Pada hari kedua pencarian korban, kita bersama Potensi SAR yang ada di lokasi melakukan penyisiran di lokasi kejadian dengan Rubber Boat.

Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan,” ujar Hery.

Setelah dievakusi oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri ,BPBD Ogan Ilir dan masyarakat sekitar, jasad korban pun diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian korban,” kata Hery.

BACA JUGA:Basarnas Sumsel Cari Bocah Tenggelam di Sungai Musi

Hery juga tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu membiasakan hidup dengan mengutamakan keselamatan, baik diri pribadi maupun bersama-sama.

“Sehingga peristiwa seperti ini tak terulang kembali di masa mendatang,” tukas Hery. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas