Honda

Wabup Muratara Lantik 74 Orang Kepala Sekolah, Ini Pesan yang Disampaikannya

Wabup Muratara Lantik 74 Orang Kepala Sekolah, Ini Pesan yang Disampaikannya

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah menandatangani berita acara pelantikan.-Hengki Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM – Sebanyak 74 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat TK, SD, dan SMP serta 6 orang pejabat fungsional dilantik serta diambil sumpah janji jabatan secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muratara, H Inayahtullah pada Senin 10 April 2023.

Dalam pelantikan tersebt, Wabup menyampaikan tugas bapak dan ibu itu sangat berat tergantung dengan bagai mana cara dalam menjalankan tanggung jawab setelah diberikan amanah.

"Bapak dan ibu jangan membedakan sekolah yang lama dan sekolah yang baru, harus proaktif bagaimana sekolah itu berjalan dengan baik dari sebelumnya,"kata Wabup.

Wabup menjelaskan, kepala sekolah yang dilantik orang-orang yang sudah teruji kualitasnya, integritas, loyalitasnya kemampuan dalam memimpin sekolah.

BACA JUGA:BLT PKH 2023 Cair, Pemilik KIS 3 Tipe Ini Segera Cek Namamu!

"Saya tidak mau melihat sekolah yang tidak rapi, tidak bersih, dan sekolah yang masih berantakan, maka akan kita evaluasi tiga bulan kedepan, Ketika ada yang tidak melakukan ini maka bapak dan ibu harus ikhlas akan kami ganti dengan orang lain,"ujarnya.

Wabup mengatakan, dunia pendidikan ini sangat penting bagaimanapun hebatnya Kabupaten Muratara apabila tidak ditompangi dengan pendidikan yang baik maka Muratara akan sulit untuk maju.

"Saya titipkan anak-anak generasi muda kepada semua kepala sekolah, bimbingan bapak ibu, kerjasama wali murid yang kami harapkan," tegasnya.

Selain itu, H Inayahtullah mengingatkan, sekolah untuk komitmen dalam menerapkan Peraturan bupati (Perbup) Nomor 58.

BACA JUGA:Koin Rp500 Melati Dihargai Rp100 Juta? Kenali Ciri Koin Kuno Harga Fantastis

Perbup nomor 58 tahun 2021 tentang wajib siswa dan siswa SD dan SMP Kabupaten Musi Rawas Utara bagi yang muslim membaca Al-Qur'an selama 15menit sebelum belajar.

"Perbup 58 ini, kami pemerintah daerah tidak main main, jadi minta setiap sekolah menerapkan secara komitmen,"kata Inayatullah.

Ia menyebutkan sempat mengunjungi SD Negeri 2, SD Negeri 6 dan SD Negeri 5 Kelurahan Muara, Kecamatan Rupit, SMP Negeri 1 Muara Rupit, SMP Negeri Surulangun Rawas, SMP Negeri Karang Jaya.

"Untuk melihat progres serta komitmen pihak sekolah dalam menerapkan Perbup itu. Membaca Alquran selama 15 menit sebelum belajar,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: