Honda

Razia Hotel dan Penginapan, Satreskrim Polres Muba Amankan 1 Pasangan Mesum

Razia Hotel dan Penginapan, Satreskrim Polres Muba Amankan 1 Pasangan Mesum

Unit Satreskrim Melakukan Pemeriksaan Kepada Barang yang Dibawa oleh Pasangan Muda Mudi tanpa ikatan pernikahan di penginapan Dian. -Firdaus Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Tim gabungan Polres Musi Banyuasin (Muba) yang dikomandoi Satreskrim Muba melakukan razia cipta kondisi pada Senin 10 April 2023, pukul 20.30 WIB hingga 24.00 WIB. 

Razia itu sendiri guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkhusus umat muslim dalam menjalankan ibadah puasanya di bulan suci Ramadan 2023.

Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Dwi Rio Andrian SIk didampingi Kanit PPA Iptu Susilo SH mengatakan, pada operasi Pekat ini pihaknya menerjunkan 15 orang mulai dari tim Propam, Satres Narkoba, Samapta dan Unit PPA Satreskrim Muba. 

"Kita menyasar tempat hiburan seperti karoke keluarga, hotel dan penginapan di Kota Sekayu, " kata Dwi, Selasa 11 April 2023.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Utara, Tempatmu Masuk Gak?

Dari kegiatan tersebut, 2 hotel didatangi yakni di jalan Inpres Penjara, Hotel Kurnia, penginapan Dian, dan Karoke Cha-cha. 

Alhasil, ketika anggota melakukan razia di penginapan Dian di dapatin pasangan muda-mudi atas nama RS (24) dan pasangan wanitanya SRM (22) keduanya warga Kecamatan Keluang. 

"Keduanya kita bawa ke Mapolres selanjutnya dipanggil orang tua masing-masing untuk segera menikahkan pasangan tersebut, " jelasnya. 

Terpisah, Kapolres Muba AKBP Siswandi SIk SH MH membenarkan akan adanya kegiatan razia tersebut.

BACA JUGA:Razia Warung Manisan, Polsek Sekayu Dapatkan Puluhan Botol Miras

"Ya, ini kita lakukan dalam upaya cipta kondisi dibulan suci Ramadan ini, dengan melakukan kegiatan preventif yaitu melakukan razia ditempat-tempat hiburan, hotel maupun penginapan serta tempat-tempat keramaian lainnya, " jelasnya. 

Selain itu, agar menekan timbulnya atau terjadinya kriminalitas dan pelanggaran hukum lainnya, yang kedua untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita umat Islam dalam menunaikan ibadah puasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: