Honda

Jelang Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional, Ini Capaian Pemkab OKU Timur

Jelang Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional, Ini Capaian Pemkab OKU Timur

Asisten III Pemkab OKU Timur bersama Kepala OPD dan masyarakat-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Jelang pelaksanaan Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tingkat Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan Rapat Pertemuan Pra Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) yang dibuka oleh Bupati OKU Timur, yang diwakili oleh Asisten III, Sutrisno SE MM di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur, Senin 10 April 2023.

Sutrisno mengatakan, bahwa perlunya kerjasama dan komitmen bersama antara Pemkab dan masyarakat, untuk mewujudkan Kabupaten OKU Timur menjadi kabupaten sehat.

Ia juga menyampaikan bahwa program KKS merupakan program yang mencakup multisektor dan multi stakeholder memiliki pendekatan yang luas dalam aspek pembangunan daerah.

"Salah satu aspek utamanya adalah mendorong masyarakat agar aktif dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya," ujarnya. 

BACA JUGA:Warga Mengeluh ATM Mandiri Kotor dan Pengap, Ini Kondisinya

Dilanjutkannya, KKS diselenggarakan dengan mewujudkan 9 tatanan yang dapat menciptakan kondisi yang bersih, aman, nyaman dan sehat.

"Adapun capaian tiap tatanan sebagai berikut, tatanan 1 kehidupan masyarakat sehat mandiri 71,43 %, tatanan 2 pemukiman dan fasilitas umum 75,96 %, tatanan 3 satuan pendidikan 81,82 %, tatanan 4 pasar 95,83 %, tatanan 5 pariwisata 88,46 %.

Kemudian, tatanan 6 transportasi dan lalu lintas jalan 84,38 %, tatanan 7 perkantoran dan perindustrian 85,17 %, tatanan 8 perlindungan sosial 82,35 % dan tatanan 9 pencegahan dan penanganan bencana 84,1 %. Total capaian 9 tatanan adalah 83,34 %," jelasnya.

Bupati berpesan kepada camat untuk membersihkan lingkungan terutama rumput yang ada di sekitar pohon sawit di sepanjang irigasi komering.

BACA JUGA:Punya Deretan Koin Kuno Ini, Cuan Rp400 Juta Jadi Milikmu, Gercep Guys!

"Kita tahu bahwa akhir-akhir ini sering turun hujan, untuk itu mohon jadi perhatian para camat terhadap kebersihan di sepanjang jalur irigasi komering terutama rumput di sekitar pohon sawit," pesan Bupati yang disampaikan oleh Sutrisno. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: