Honda

HK Diskon Tarif Tol, Khusus Ruas JTTS Terpanjang, Catat Waktunya

HK Diskon Tarif Tol, Khusus Ruas JTTS Terpanjang, Catat Waktunya

Menyambut arus mudik Lebaran 2023, HK memberikan potongan harga untuk pengguna Jalan Tol Trans Sumatera, namun untuk ruas tol terpanjang.-Wijdan-palpres.com

BACA JUGA:7 Kabupaten Paling Kaya di Sumatera Utara, Nomor 1 Surganya Petani

Selain itu pihaknya mengimbau pemudik yang ingin melintasi JTTS, untuk selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi Kartu Uang Elektronik (UE) sebelum berangkat agar tidak menyebabkan antrian di gerbang tol.

“Gunakan satu kartu untuk satu kendaraan pada sistem jalan tol tertutup, serta menggunakan lajur paling kiri atau lajur yang diperuntukan untuk saldo kurang apabila saldo tidak mencukupi," sambungnya.

Hutama Karya memprediksi peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) yang akan melintas di JTTS saat Mudik Lebaran 2023 mendatang setelah adanya kebijakan ini hingga 37% jika dibandingkan dengan VLL normal, atau diperkirakan meningkat 2% jika dibandingkan prediksi VLL Mudik Lebaran sebelum dilakukan diskon tarif. 

Angka ini merupakan akumulasi volume lalu lintas dari total seluruh ruas yang dikelola oleh Hutama Karya di JTTS. 

BACA JUGA:Buruan Cari Koin 100 Rupiah Ini! Kolektor Berani Beli Rp30 Juta Per 10 Keping

Hutama Karya terus menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

"Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat, serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada. 

Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol," tukasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com