Honda

Berikut Ini Lokasi Pos Siaga Sapta Taruna 2023 Disediakan BBPJN V Sumsel di Muba, Pemudik Wajib Tahu!

Berikut Ini Lokasi Pos Siaga Sapta Taruna 2023 Disediakan BBPJN V Sumsel di Muba, Pemudik Wajib Tahu!

Pos Siaga Sapta Taruna Mudik 2023 Didirikan di Desa Simpang Bayat, Kecamatan Bayung Lencir serta Perbaikan Jalan di Betung-Peninggalan.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Saat ini arus mudik lebaran 2023, mulai berangsur melintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Betung-Jambi serta Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan.

Oleh sebab itu, dalam memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman. 

Pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 1 Palembang.

Sudah membangun 3 titik pos yang ada di Kabupaten Muba diantaranya 2 berada di Jalintim yakni di Km 119 Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin dan di Km 201+800 Desa Simpang Bayat, Kecamatan Bayung Lencir.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Utara, Tempatmu Masuk Gak?

Sedangkan, 1 pos lagi di Jalinteng tepatnya di Km109+623, Desa Bailangu Kecamatan Sekayu sedangkan 1 titik pos berada di Jalinteng Kabupaten Musirawas tepatnya di Desa Mandi Aur, Kecamatan Tuah Negeri.

Tidak hanya itu saja, perbaikan titik jalan yang rusak terus dikebut, salah satunya dilakukan PPK 1.2 Betung-Peninggalan yang saat ini terus bekerja dengan rencana masih overlay hingga H-10 Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Nanti kalau untuk penambalan lubang, rencana kami kejar sampai H-7,” kata PPK 1.2 Betung-Peninggalan, Andre, Kamis 12 April 2023.

Selain itu juga, nanti akan didirikan posko Siaga Sapta Taruna Kementerian PUPR yang berada di Km 119, tepatnya di Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba.

BACA JUGA:BBPJN V Sumsel Pastikan Jalan Lingkar Prabumulih Siap Dilalui Arus Mudik 2023, Ini Buktinya

“Kami nanti standby kan alat dan personil bilamana ada pekerjaan yang bersifat rutin dan darurat. Kalau untuk pos sendiri, kita memiliki fasilitas tempat parkir, Mushollah, Tempat Istirahat, Kamar Mandi, Fasilitas Air Bersih, dan Fasilitas Listrik,” jelasnya.

Sementara itu, PPK 1.1 Peninggalan-Perbatasan Jambi, Wandi menambahkan, bahwa saat ini untuk wilayah Jalintim khususnya di Peninggalan hingga Perbatasan Jambi terus dikebut perbaikan di titik rusak.

“Sifat perbaikannya kita lakukan tambal sulam, meskipun begitu para pemudik tetap bisa melintas tanpa ada gangguan terhadap jalan berlubang,” tegasnya.

Untuk pos, pihaknya mendirikan di Desa Simpang Bayat, Kecamatan Bayung Lencir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: