Honda

Pemdes Banjarsari Buat Warganya Tersenyum, Ada Apa Ya?

Pemdes Banjarsari Buat Warganya Tersenyum, Ada Apa Ya?

Kades Banjarsari, Aldiansyah membagikan paket sembako kepada warga desa, untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Kendatipun Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, masih tergolong menghitung hari, hanya saja, untuk memenuhi kebutuhan berlebaran, maka Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten LAHAT membagikan setidaknya 470 paket sembako kepada masyarakat memang membutuhkan, hal ini jelas membuat warganya tersenyum.

"Bukan hanya menyambut hari kemenangan semata, akan tetapi pembagian paket sembako ini masih dalam rangka bulan Suci Ramadan," sebut Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Aldiansyah, Kamis 13 April 2023.

Aldiansyah menerangkan, pembagian sembako ini merupakan inisiatif dari seluruh perangkat desa, yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada penduduk.

"Alhamdulillah, bulan yang penuh barokah dan rahmat ini, kita lebih mementingkan ke masyarakat dengan membelikan sembako, yang kemudian diserahkan kepada warga," ulasnya.

BACA JUGA:Pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding dari Asmo Sumsel

Ia mengemukakan, paket sembako yang diserahkan antara lain, beras, gula, minyak goreng (migor), susu dan mie instan, di mana dapat dikonsumsi untuk bulan puasa ini.

"Antuasias masyarakat pun begitu baik dan senang sekali, dengan adanya sembako ini, setidaknya mengurangi beban mereka berbelanja," terang Aldiansyah.

Aldiansyah menuturkan, pihaknya setiap tahun pada Bulan Suci Ramadan, memang berkomitmen kepada warga untuk membagikan paket sembako bagi yang membutuhkan.

"Tidak seluruhnya, mereka yang memang pantas menerimanya sehingga hati pun menjadi senang, bahagia dan terpenting diperhatikan oleh pemerintah desa (Pemdes)," paparnya.

BACA JUGA:Segini Lho Besaran THR ASN, Bupati dan Anggota DPRD Lahat, Simak Yuk

Dirinya berharap momentum seperti inilah yang bisa membantu masyarakat secara menyeluruh, supaya berkah dan menjadi amalan bagi yang membantunya.

"Insyaa Allah, pada tahun mendatang kegiatan ini akan terus bergulir, agar mereka yang memang membutuhkan merasa terbantu," tukas Aldiansyah.

Senada, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Banjarsari, Susevi Yuliani menuturkan, sangat mendukung dan mengapresiasi sekali atas apa yang dilakukan jajaran Pemdes, apalagi di bulan yang penuh barokah ini sudah sepatutnya untuk saling membantu.

"Oleh karena itulah, dengan diserahkan paket sembako ini, setidaknya mengurangi beban mereka yang sedang menjalani ibadah puasa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: