Honda

Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Empat Lawang Saat Mudik, Apa Saja Itu!

Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Empat Lawang Saat Mudik, Apa Saja Itu!

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari -Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG,PALPRES.COM- Hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tidak terasa sudah di depan mata. 

Setiap tahun Mudik lebaran Idul Fitri 1444 H atau tahun 2023 Masehi tak lama lagi mulai dirasakan oleh seluruh masyarakat di tanah air, tak terkecuali warga di Kabupaten Empat Lawang. 

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari mengingatkan pemudik, baik yang menggunakan moda transportasi umum maupun kendaraan pribadi, tentu perlu mengutamakan kehati-hatian serta keselamatan supaya perjalanan mudik terasa aman dan lancar.

Ia mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dan menaati aturan berlalu lintas.

BACA JUGA:MANTAP! BLT BPNT Sembako Rp400 Ribu Cair Jelang Lebaran 2023

"Untuk kebaikan kita bersama, kita harus hati-hati sehingga selamat sampai ke tempat tujuan dan dapat merayakan idul fitri 1444 H bersama keluarga tercinta di kampung halaman," ujarnya.

Ia menyampaikan apabila anda melakukan perjalanan mudik kuncinya adalah kurangi kecepatan, selalu berkonsentrasi dalam berkendara.

Apabila capek, ngantuk dan lelah, ia menganjurkan beristirahat terlebih dulu di lokasi-lokasi tempat istirahat jangan memaksakan diri.

Selanjutnya ia juga meminta kepada pemudik yang membawa kendaraan pribadi untuk menghindari menyalip kendaraan lain apabila dirasa kondisi jalan tidak aman.

BACA JUGA:Upaya Satlantas Polres Empat Lawang Tekan Angka Lakalantas, Apa Saja yang Dilakukan?

Hal yang tidak kalah penting diperhatikan sebelum mudik adalah selalu mengecek kondisi kendaraan baik mulai dari mesin, ban, oli, hingga lampu.

"Silahkan lalukan check and re-check kendaraan kita, apakah sudah baik dan layak atau belum untuk dikendarai nantinya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: