Honda

Senyum Sumringah Terpancar Dari Warga, Ternyata Ini yang Dilakukan Pemdes Sukanegara

Senyum Sumringah Terpancar Dari Warga, Ternyata Ini yang Dilakukan Pemdes Sukanegara

BAGIKAN : Kades Sukanegara, Tanseri Gasali dan perangkat desa membagikan ratusan alat shalat dan paket sembako, kepada warga dan lansia, Sabtu 15 April 2023.-PEMDES SUKANEGARA FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Terlihat jelas sekali raut wajah sumringah yang terpancar dari masing-masing masyarakat Desa Sukanegara, Kecamatan Kota Lahat yang telah lama menunggu sekaligus menanti pembagian ratusan alat shalat dan paket sembako.

"Betul, kegiatan ini merupakan wujud dari rasa kepedulian dan kebersamaan, serta perhatian dari Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dengan membagikan bantuan alat shalat kepada lansia, termasuk juga, sembako kepada warga tidak mampu," sebut Kepala Desa (Kades) Sukanegara, Tanseri Gasali, Sabtu 15 April 2023.

Apalagi, lanjut Tanseri Gasali, tidak lama lagi akan merayakan hari kemenangan yakni, Idul Fitri 1444 H, setelah lebih kurang 30 hari menahan lapar dan dahaga, sekaligus memerangi hawa nafsu.

"Sehingga kita muncul ide untuk menyisihkan sebagian rezeki, dengan menyerahkan bantuan. Alhamdulillah respon dari mereka pun positif sekali," ungkapnya.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Barat, Nomor 4 Dikenal Surganya Peselancar

Tentunya, sambung dia, sembako terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng (migor), tepung terigu, susu dan telur dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk membuat kudapan lebaran.

"Sedangkan alat shalat yang kita serahkan kepada setiap lansia, bisa dikenakan pada saat Idul Fitri yang hanya tinggal beberapa hari lagi," sebut Tanseri Gasali.

Tanseri Gasali mengemukakan, ini merupakan bentuk solidaritas sosial maupun akses sebagai menjembatani terbentuknya hubungan emosional, antara Pemdes Sukanegara dan masyarakat.

"Dari hal-hal kecil inilah, kami akan semaksimal mungkin berbuat semampunya, guna melayani penduduk desa dalam bentuk apapun," urainya.

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Sembako yang Punya KIS Bisa Dapat BLT Rp200.000!

Terlebih lagi, masih kata dirinya, sebentar lagi hari kemenangan sudah didepan mata, melalui momentum baik dan juga pada bulan penuh barokah dan rahmat. Untuk terus berkarya, berinovasi serta berkreasi menciptakan hal baru.

"Yang mana, selama ini mereka tidak pernah mendapatkan bantuan, tentunya kali ini, terlihat dari wajah yang senang serta bahagia," papar Tanseri Gasali.

Tanseri Gasali berharap, kedepannya baik Pemdes dan BPD maupun lembaga pemerintahan lainnya, akan terus bergerak terbaik untuk masyarakat yang ingin dicapai melalui cita-cita.

"Semoga saja, program-program kerja baik dalam segi pembangunan ataupun sosial, semakin banyak berpihak dan memberikan manfaat seutuhnya kepada warga," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: