Honda

Sambut Momen Lebaran 2023, Kilang Pertamina Plaju Tingkatkan Kapasitas Produksi

Sambut Momen Lebaran 2023, Kilang Pertamina Plaju Tingkatkan Kapasitas Produksi

Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju).-Pertamina-

PALEMBANG, PALPRES.COM – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju), terus meningkatkan jumlah kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat.

Khususnya selama momen Ramadan dan Lebaran Idul Ftri 1444 H/2023.

Menurut Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju, Siti Rachmi Indahsari, peningkatan kapasitas produksi Kilang Pertamina Plaju dilakukan melalui berbagai upaya, antara lain optimalisasi proses produksi, peningkatan efisiensi, serta pemeliharaan dan perbaikan fasilitas produksi. 

Dijelaskan Rachmi, pihaknya menyadari pentingnya ketersediaan pasokan energi yang cukup bagi masyarakat selama periode mudik dan berlibur Lebaran. 

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp300 Ribu Cair Minggu Ini, Begini Cara Dapatnya!

“Oleh karena itu, Kilang Pertamina Plaju telah melakukan peningkatan kapasitas produksi, untuk memastikan pasokan energi yang stabil dan terjamin bagi masyarakat,” ujar Rachmi.

Dipaparkan Rachmi, sepanjang April 2023, pengolahan di Crude Distillate Unit (CDU) Kilang Pertamina Plaju mengalami peningkatan kapasitas ke angka 91.3 ribu barel per hari (BPH) dari sebelumnya di kisaran 85 ribu barel per hari. 

“Adapun BBM jenis Pertalite RON 90, telah diproduksi sebanyak 347 ribu barel, produk Solar & Biosolar B35 sebanyak 1.089 ribu barel, dan Mixed LPG sebesar 9.744 Mton, dengan total ketahanan stok rata-rata 9 (sembilan) hari,” ungkapnya.

Dengan peningkatan kapasitas produksi ini, lanjutnya, Kilang Pertamina Plaju siap untuk memastikan ketersediaan produk energi yang cukup.

BACA JUGA:Dihargai Rp250 Juta Per 10 Keping Oleh Kolektor, Benarkah Koin Kelapa Sawit dari Emas?

Termasuk bahan bakar minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG), untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama musim mudik dan berlibur Lebaran.

“Selama April 2023, kita akan melakukan optimalisasi dalam mengeksekusi pengelolaan minyak mentah sesuai dengan kapasitas kilang yang ada, serta menaikan kapasitas secondary kilang dan konversi produk semaksimal mungkin dengan mengelola dan memanfaatkan stok yang tersedia,” Sambungnya.

Ia berharap Kilang Pertamina Plaju dapat memberikan sumbangsih yang maksimal demi mendukung kelancaran lebaran kali ini, serta memohon doa dan dukungan dari seluruh stakeholder agar kilang senantiasa diberikan keselamatan dan kelancaran operasionalnya.

"Kami juga memohon doa agar kilang kami dapat selalu beroperasi dengan aman, andal dan selalu comply to regulation demi menyediakan energi terbaik untuk negeri," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: