Honda

Hore! Pundi Pendapatan Muba akan Bertambah dari DBH Sawit

Hore! Pundi Pendapatan Muba akan Bertambah dari DBH Sawit

Bupati Muba H Apriyadi saat menerima Penghargaan Inovasi Permodelan Pendampingan Sawit Rakyat yang diserahkan langsung Menteri Pertanian Prof Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH-Dinas Kominfo Muba-

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp300 Ribu Cair Minggu Ini, Begini Cara Dapatnya!

Itulah awal perjuangan para Kepala Daerah yang tergabung di AKPSI termasuk Pj Bupati Muba yang masuk dalam kepengurusan," terang Toyibir. 

Menurut Toyibir pada Munas I tersebut, Pj Bupati Apriyadi sudah menegaskan komitmen memperbaiki tata kelola perkebunan sawit yang berdampak ke petani dan kesejahteraan masyarakat. 

Pemkab Muba melalui Dinas Perkebunan fokus memaksimalkan perbaikan tata kelola sawit mulai dari hulu dan ke hilir.

Atas keberhasilan perjuangan pembagian DBH Sawit ini, Pj Bupati Muba H Apriyadi yang aktif sejak di Munas AKPSI, akan terus berjuang memajukan petani sawit. 

BACA JUGA:5 Daerah Paling Kaya di Sumatera Barat, Penduduknya Bak Kumpulan Sultan

"Terimakasih Pemerintah Pusat, DBH Sawit yang dibahas sejak Munas I, terbukti sangat penting untuk memperjuangkan kepentingan petani sawit,” ujarnya.

Meski belum mendapatkan rincian tambahan penerimaan dari DBH Sawit, justru Pemkab Muba terus mendorong perbaikan tata kelola sawit, terlebih Muba ini telah menjadi percontohan, dan berhasil melaksanakan program peremajaan kelapa sawit atau replanting. 

Diketahui Munas I AKPSI diikuti 160 kabupaten penghasil sawit yang tersebar di 21 provinsi. 

AKPSI salah satu wadah pemerintah kabupaten dalam memperjuangkan kepentingan daerah penghasil sawit. 

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di Provinsi Riau versi UniRank 2023, Ada UNRI, UIN Suska, UIR Hingga UPP

Munas I AKPSI dibuka Mendagri Tito Karnavian, dihadiri Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Panjaitan, serta  Bupati/Wakil Bupati dari  160 Kabupaten penghasil sawit se Indonesia. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba