Honda

Gunakan Material Premium, Hutama Karya dan HKA Komitmen Ciptakan Jalan Tol dengan Kualitas Baik

Gunakan Material Premium, Hutama Karya dan HKA Komitmen Ciptakan Jalan Tol dengan Kualitas Baik

Pekerjaan pemeliharaan jalan tol yang dilakukan PT Hakaaston (HKA), anak dari Hutama Karya (HK)-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Dalam pengerjaan pemeliharaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) dan tol Indralaya - Prabumulih (Indraprabu), Hutama Karya (HK) menggunakan 77.000 ton material beton serta aspal dengan kualitas terbaik. 

Dalam pengerjaan pemeliharaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), HK menggandeng anak perusahaannya yaitu PT Hakaaston (HKA).

Pekerjaan HKA meliputi pekerjaan beton aspal atau hotmix serta pemeliharaan rutin lainnya seperti patching jalan yang dilakukan jika ditemukan pothole atau lubang pada seluruh jalan tol yang dikelola Hutama Karya, demi menciptakan kondisi zero pothole.

Selain itu, HKA juga menggunakan metode Pavement Condition Index atau penilaian kondisi perkerasan jalan berdasarkan jenis, tingkat kerusakan, dan dapat digunakan sebagai acuan dalam usaha pemeliharaan.

BACA JUGA:6 Universitas Terbaik di Provinsi Jambi versi UniRank 2023, Nomor 1 Bukan UNJA

Selain itu, juga menggunakan metode Surface Distress Index yaitu metode perkerasan berdasarkan skala kinerja jalan yang diperoleh dari hasil pengamatan secara visual terhadap kondisi jalan yang ada di lapangan, sehingga dapat lebih terukur sesuai dengan standar yang berlaku.

Direktur Utama HKA, J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa seluruh pemeliharaan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan manfaat tak hanya bagi pengguna jalan, tapi juga masyarakat daerah setempat yang dilibatkan dalam penyelesaian rekonstruksi dan rekondisi jalan tol.

"Sekitar 25 orang warga lokal sengaja dilibatkan dalam pekerjaan ini, yang bertindak sebagai flagman maupun pekerja lapangan," tutur Aries melalui rilis tertulisnya yang dikirim pada palpres.com, Selasa 18 April 2023.

Lebih lanjut Aries menambahkan bahwa HKA juga berperan dalam pengoperasian dan pelayanan di jalan tol dimana HKA saat ini merupakan Jasa Layanan Operasi (JLO) di ruas-ruas yang ada di JTTS.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS 7 Tipe Ini Dapat Bansos PKH Rp1,5 Juta, Cair Mei 2023!

"Kami telah menyiapkan personel dan fasilitas di setiap gerbang tol dan rest area, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jalan tol. 

HKA siap mendukung Hutama Karya dan memberikan bantuan kepada pengguna jalan tol dalam kendala yang dialami pemudik, begitupun untuk memberikan pelayanan terbaik di rest area yang dikelola,” tutup J. Aries Dewantoro, Direktur Utama PT Hakaaston.

Selama arus mudik dan balik, Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan, serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com