Honda

Semakin Mantap Bangun Sistem Ketenagalistrikan, PLN Didukung Penuh Polda Sumatera Selatan

Semakin Mantap Bangun Sistem Ketenagalistrikan, PLN Didukung Penuh Polda Sumatera Selatan

Jajaran Manajemen PT PLN (Persero) se-Kota Palembang, diterima langsung oleh Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. diruang kerjanya.--

PALEMBANG - Laksanakan Audiensi ke Kantor Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel), Jajaran Manajemen PT PLN (Persero) se-Kota Palembang, diterima langsung oleh Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. diruang kerjanya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih atas kehadiran Manajemen dari PT PLN (Persero) se-Kota Palembang di kantor Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

"Kami berterima kasih atas kehadiran Manajemen PLN. Kami sangat mengapresiasi hal ini." ujar Albertus.

"Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, kami dari Kepolisian Daerah Sumsel menyatakan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan dengan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku." lanjutnya.

"Pemberian pelayanan kepolisian dalam bentuk penerimaan, penanganan laporan atau pengaduan, permintaan bantuan atau pertolongan, pelayanan surat-surat izin, pelaksanaan intelijen keamanan guna pencegahan gangguan dan pemeliharaan keamanan dalam negeri hingga pengamanan objek vital nasional juga merupakan tupoksi dari Kepolisian Daerah di suatu Provinsi." sambungnya.

"Kami telah satu komando, untuk Objek Vital Nasional. Pelaksanaan pekerjaan yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, itu harus diutamakan. Kita akan kawal." tegas Albertus.

Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan merupakan amanah yang diemban oleh PT PLN (Persero) guna mendukung program pemerintah Daerah dan Pusat untuk memajukan perekonomian hingga ke pelosok negeri.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Dahlan Djamaluddin mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kapolda Sumatera Selatan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Albertus Rachmad Wibowo yang telah menerima kedatangan kami di sini. Kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang selama ini telah banyak membantu PLN dalam mengawal proses pembangunan yang sedang berjalan hingga dapat diselesaikan dengan baik." bukanya

Dahlan juga menjelaskan bahwa PLN UIP Sumbagsel merupakan Unit PLN yang diberikan amanah untuk membangun sistem kelistrikan di wilayah Sumatera Bagian Selatan yang mencakup 4 Provinsi, mulai dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung hingga ke Kepulauan Bangka Belitung." lanjutnya

"Dalam pelaksanaan pekerjaan di lokasi proyek, tentu memiliki rintangan dan hambatan yang beraneka ragam. Permasalahan sosial terkait perizinan, pembebasan lahan, penyediaan ruang bebas hingga saat pelaksanaan pembangunan Tower Transmisi milik PLN kadang kala mendapat hambatan sosial di sekitar wilayah proyek yang sedang dikerjakan PLN, terkhusus permohonan bantuan dari Polda untuk pengamanan lahan tanah GITET 275 kV Palembang/Kenten yang saat ini di kuasai pihak lain " tambah Dahlan.

"Dalam hal pengamanan dan penjagaan, tentu PLN sangat membutuhkan pendampingan dari pihak berwenang seperti Kepolisian Daerah, Kepolisian Resort hingga Kepolisian Sektor yang berada dekat dengan lokasi pekerjaan PLN. Untuk itu kami mohon pendampingan dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dalam hal pengamanan pegawai PLN dan tim proyek yang akan dan sedang bekerja di lokasi, agar dapat bekerja dengan aman tanpa khawatir adanya gangguan dari masyarakat ataupun oknum yang tidak berkepentingan." pungkas Dahlan. RIL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: