Honda

Teken Pakta Integritas, Calon Taruna Akpol Bintara dan Tamtama Polri Diambil Sumpah

Teken Pakta Integritas, Calon Taruna Akpol Bintara dan Tamtama Polri Diambil Sumpah

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK menyaksikan penandatanganan pakta integritas, penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol Bintara dan Tamtama Polri TA 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, pimpin pengambilan sumpah dan penandatangan fakta Integritas Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol Bintara dan Tamtama Polri TA 2023. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh panitia, perwakilan peserta dan perwakilan orang tua peserta secara langsung di lantai 7  auditorium gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Selasa 18 April 2023 yang disaksikan oleh pengawas Rekrutmen Polri internal maupun eksternal. 

Selebihnya peserta diwajibkan mengikuti kegiatan dimaksud secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Turut mendampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si, Irwasda diwakili Kombes Pol Bambang Irawan SIK Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH serta Panitia Was Internal dan Eksternal. 

BACA JUGA:MANTAP! Koin Kuno Rp500 Melati Tahun 1992 Dihargai Rp5.000.000, Begini Cara Jualnya

Dalam arahannya, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI  menegaskan tentang sistem penerimaan anggota Polri yang menjunjung tinggi prinsip (BETAH) yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Prinsip BETAH diimplementasikan dengan pelaksanaan seleksi yang bersifat one day service, yaitu setiap tahapan seleksi akan diumumkan secara langsung pada hari yang sama dan bersifat real time.

Output yang diharapkan dari pelaksanaan rekrutmen ini adalah mewujudkan personel Polri yang unggul dan kompetitif, dalam menghadapi dinamika tugas Polri yang semakin kompleks dan berkembang. 

Maka dari itu, pemenuhan postur Polri yang ideal dimulai dari penerimaan anggota Polri yang benar-benar tepat sasaran dan objektif berdasarkan kebutuhan institusi. 

BACA JUGA:5 Kota dengan Penduduk Miskin Paling Banyak di Sumatera Barat, Nomor 1 Gak Nyangka

"Hal ini merupakan implementasi kita dalam mewujudkan transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan) serta unggul di Era Police 4.0, dengan menjaring putra-putri terbaik bangsa yang berkarakter kebhayangkaraan, " ujarnya. 

Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo menegaskan kepada seluruh panitia Rekrutmen Polri, orang tua dan peserta Rekrutmen Polri, untuk tidak coba-coba mendekati petugas penerimaan atau pejabat yang berwenang untuk meluluskan peserta.

Apabila ada yang ditemukan seperti itu, laporkan kepada panitia atau Via pesan Whatsapp Banpol 0813-70002-110.

"Saya tegaskan peserta tersebut pasti akan kita diskualifikasi, dan kita proses sesuai ketentuan yang berlaku," tegas Karo SDM Polda Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: huimas polda sumsel