Honda

Harga Daging Meroket di Pasar Indralaya, Tembus Rp160 Ribu Per Kg

Harga Daging Meroket di Pasar Indralaya, Tembus Rp160 Ribu Per Kg

Salah satu pedagang kebutuhan pokok di Pasar Indralaya, Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Antusias masyarakat Kabupaten Ogan Ilir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah pasca menjalankan ibadah Puasa Ramadan 2023, sungguh luar biasa.

Ini terlihat ramainya Pasar Indralaya yang terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Ogan Ilir di Km 40 Palembang-Indralaya, dimana masyarakat H-1 atau H-2 Lebaran 2023 memburu kebutuhan pokok untuk menyambut hari kemenangan ini, Kamis 20 April 2023.

Saking ramainya parkiran yang hari normal hanya seperempat saja yang terisi, kali ini penuh sesak, begitu juga didalam pasar warga yang berjualan dan berdagang penuh sesak.

Banyak juga pedagang dadakan yang kemarin-kemarin tak nampak berjualan, kali ini ikut berjualan untuk mengais keuntungan menjelang Lebaran ini.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Masuk Kategori Provinsi dengan Jumlah Jalan Rusak Terendah di Indonesia

Seperti pedagang daging, yang pada hari normal hanya ada empat titik yang berjualan, kali ini bertambah menjadi enam titik.

Untuk harga daging ini sendiri mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dan sudah menjadi hal lumrah setiap menjelang lebaran. 

Harga daging melonjak tajam, dari hari normal yang hanya Rp120 ribu sampai Rp130 ribu per kilogram, kini tembus Rp150 ribu, dan ada pedagang yang jual Rp160 ribu perkilogram.

"Untuk tulang masih terbilang normal, hanya naik Rp10 ribu, dari harga Rp 90 ribu, saat ini naik menjadi Rp100 ribu perkilogram," ujar Iqbal, pedagang daging yang sedang melayani pembelian.

BACA JUGA:6 Universitas Terbaik di Provinsi Jambi versi UniRank 2023, Nomor 1 Bukan UNJA

Dikatakan Iqbal, magnet hari besar seperti lebaran ini sungguh luar biasa, khususnya warga yang mencari daging. 

"Makanya banyak pedagang daging dadakan, lihat saja," katanya sembari tersenyum.

Menurut Iqbal, dalam sehari saat normal, dirinya bisa menghabiskan 100 kilogram daging atau bisa juga lebih, bisa menyentuh 150 kilogram.

"Kalau jelang lebaran ini, saya bawa 200 kilogram, ini kurang, biasanya saya tambah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com