Honda

Dirikan Posko Lebaran, Puskesmas Pagar Gunung Terapkan 3 Shift, Ini Penjelasannya

Dirikan Posko Lebaran, Puskesmas Pagar Gunung Terapkan 3 Shift, Ini Penjelasannya

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pagar Gunung (Pagun), Eva Agustina SKM MM-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pagar Gunung (Pagun), Eva Agustina SKM MM menuturkan, menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah ini, pihaknya telah menyiapkan posko lebaran, termasuk juga penugasan tenaga kesehatan (nakes) dengan sistem tiga shift.

"Tiga gunakan tiga shift, yang mana, nakes yang piket telah diatur sedemikian rupa, sehingga apabila ada warga yang sakit segera mendapatkan penanganan medis," katanya, Kamis 20 April 2023.

Dirinya menambahkan, bahkan kalau pun ada tindakan medis yang mesti dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), baik kendaraan ambulance dan petugasnya telah dipersiapkan.

"Semuanya sudah kita bagi jadwal piketnya, terkecuali bagian poli selama cuti bersama tidak dibuka, selepas itu barulah kita beraktifitas normal kembali," sebut Eva Agustina.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Giliran Para Lansia di Kecamatan Plakat Tinggi Dapat THR Dari PJ Bupati Muba

Eva Agustina menuturkan, kendatipun Puskesmas Pagar Gunung jauh dari akses jalan lintas, tetapi, disini merupakan lalu lintas alternatif menuju kecamatan lain.

"Oleh sebab itulah, kita tetap mendirikan posko lebaran, sehingga ada kejadian dapat segera dilaksanakan tindakan medis," paparnya.

Dirinya berharap, dengan begitu, akan memberikan kemudahan kepada masyarakat maupun pemudik, yang menggunakan jalut alternatif penghubung.

"Semoga saja, apa yang kita lakukan ini menjadikan prioritas utama dalam berlebaran Idul Fitri 1444 H,"  pungkas Eva Agustina.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Nunggak BPJS Kesehatan Pasien Puskesmas Pagar Gunung Tetap Dilayani

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM menuturkan, memang jalur di Kecamatan Pagun ini merupakan alternatif bagi pemudik.

"Bisa langsung ke Mulak Sebingkai, Mulak Ulu maupun Lahat Selatan. Terpenting berhati-hati ketika berkendara," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: