Honda

Satlantas Polres PALI Pasang Rambu Petunjuk Arah Bagi Pemudik, Ini Lihat!

Satlantas Polres PALI Pasang Rambu Petunjuk Arah Bagi Pemudik, Ini Lihat!

Anggota Satlantas Polres PALI Menunjukkan Rambu Petunjuk Arah Bagi Para Pemudik di Kabupaten PALI.-Berry Sandi Palpres.com-

PALI, PALPRES.COM- Salah satu penunjang sarana dan prasarana bagi pemudik adalah penunjuk arah jalan, kelengkapan TPTKP dan pelayanan medis Kecelakaan Lalu Lantas (Laka Lantas), maka jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres PALI memasang penunjuk arah dibeberapa titik.

Apalagi, diperkirakan jumlah pemudik lebaran tahun 2023 ini akan meningkat jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Penunjuk arah dipasang untuk membanti para pemudik yang menggunakan jalur penghubung dari Kabupaten penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kota Lubuklinggau. 

"Kita memasang penujuk arah itu supaya bisa membantu kelancaran para pemudik yang melalui akses dari Kabupaten PALI menuju ke Mura, Linggau dan seterusnya," ucap Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Kukuh Fefriyanto SH belum lama ini.

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Selain itu, Kukuh menjelaskan. untuk menunjang Operasi Ketupat Musi 2023 ini, pihaknya mengcek langsung kelengkapan peralatan TPTKP dan alat medis Kecelakaan Lalu Lantas (Laka Lantas).

"Kita juga melaksanakan pengecekkan langsung kelengkapan peralatan penunjang Operasi Ketupat Muai 2023,seperti peralatan dan alat medis Laka Lantas," jelasnya.

Untuk diketahui, jalur alternatif yang berada di Kabupaten PALI sering digunakan pemudik saat menjelang lebaran dan akhir tahun.

Namun, memang disepanjang jalan alternatif itu masih minim rambu-rambu penunjuk arah. Apalagi, dibeberapa titik dijalur tersebut merupakan daerah tidak ada sinyal internet atau blankspot.

BACA JUGA:Incar Pelanggar Lalulintas, Satlantas Polres PALI Gencarkan Razia

Karenanya, para pemudik yang menggunakan aplikasi peta melalui jalur alternatif tersebut sering kehilangan jalur dan kadang tersasad cukup jauh.

Beruntung warga yang ada disepanjang jalur alternatif tersebut sering mengingatkan para pemudik supaya tidak tersasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: