Honda

Mitra Tokopedia Hadirkan Pengalaman Transaksi Produk Digital Lebih Aman, Nyaman dan Praktis

Mitra Tokopedia Hadirkan Pengalaman Transaksi Produk Digital Lebih Aman, Nyaman dan Praktis

Ekosistem Mitra Tokopedia yang terus mempermudah para pemilik toko, warung, dan individu-individu lewat beragam inisiatif dalam upaya membantu perwujudan pembangunan ekonomi secara inklusif di seluruh wilayah Indonesia. -Dok Palpres-Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Membantu pegiat lokal usaha lokal di seluruh Indonesia terus digencarkan Tokopedia melalui beragam inisiatif. 

Salah satunya dengan ekosistem Mitra Tokopedia yang terus mempermudah para pemilik toko, warung, dan individu-individu lewat beragam inisiatif dalam upaya membantu perwujudan pembangunan ekonomi secara inklusif di seluruh wilayah Indonesia. 

Hal itu terbukti dengan semakin meluasnya mitra Tokopedia lewat peta penyebaran yang saat ini mencapai 700 Kota/Kabupaten Indonesia.

Tokopedia melalui Mitra Tokopedia, kini fokus menawarkan 21 jenis produk digital dengan harga kompetitif, kepada individu dan pemilik usaha untuk dijual kembali, sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan. 

BACA JUGA:5 Tempat Nongkrong Terfavorit di Banda Aceh, Pas Banget Buat Kongkow Sampai Pagi

Tokopedia mencatat pengguna produk digital (pulsa, paket data, game voucher, token listrik dan lain-lain lebih tinggi dibandingkan dengan pengguna produk grosir (sembako dan produk fisik lainnya.

21 jenis produk digital tersebut dibagi atas tiga kategori, antara lain, pertama Pembelian, yang mencakup 5 produk seperti Pulsa dan Voucher Game dengan pilihan lengkap untuk gamers sejati, mulai dari Mobile Legends hingga Clash of Clans.

Kedua yakni, Dompet Digital, yang mencakup 3 produk seperti Saldo Dompet Gojek dan Top Up GoPay, dan ketiga Pembayaran, yang mencakup 13 produk seperti Angsuran Kredit dan PDAM.

Transaksi Produk Digital Mitra Tokopedia Naik Jelang Lebaran 2023

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Modal Main Game Doang Bisa Panen Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp500.000

Tokopedia pun membagikan beberapa temuan menarik terkait transaksi Mitra Tokopedia sepanjang dua minggu awal April 2023. 

“Produk paling populer pada Sub Kategori Pembelian, Token Listrik, Pulsa, Voucher Game, Paket Data dan Tagihan Listrik. Transaksi Dompet Digital juga menjadi salah satu yang paling laris pada Sub Kategori Dompet Digital,” jelas Kepala Departemen Corporate Affairs, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan rilisnya.

Selain itu, pada Sub Kategori Pembayaran, BPJS, E-Samsat, Air PDAM, Internet dan TV Kabel, serta Angsuran Kredit menjadi yang paling populer.

“Inisiatif yang terus digencarkan lewati Mitra Tokopedia turut mendorong Kota Surabaya, Kota Makassar, Kota Medan, Kota Palembang, dan Kota Bandung sebagai wilayah dengan jumlah transaksi produk digital tertinggi di Mitra Tokopedia pada periode dua minggu awal April 2023,” ucap Ekhel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: