Honda

Berikut Ini Tempat Wisata di Lubuklinggau Diserbu Masyarakat di Hari Kedua Lebaran

Berikut Ini Tempat Wisata di Lubuklinggau Diserbu Masyarakat di Hari Kedua Lebaran

Salah Satu Tempat Wisata di Kota Lubuklinggau Air Waterpang.-Frans Kurniawan Palpres.com-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM -Pengunjung memadati tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Kota LUBUKLINGGAU di hari kedua lebaran Idul Fitri pada Minggu, 23 April 2023. 

Tidak hanya itu, sejumlah tempat wisata favorit juga diserbu pengunjung.

Adapun pusat perbelanjaan yang diserbu pengunjung di Lubuklinggau salah satunya Lippo Plaza. 

Disini pengunjung memadati sejumlah wahana permainan yang ada di lantai 1 dan lantai 2.

BACA JUGA:9 Koin Kuno yang Bisa Bikin Tajir Melintir, Kamu Punya?

Pengunjung yang datang sebagian besar anak-anak, remaja dan keluarga. Tak hanya pengunjung lokal, adapula yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas, Muratara, Bengkulu, Jambi dan Sumatera Barat.

Salah seorang pengunjung asal Sumatera Barat, Uda Aan mengaku kebetulan sedang merayakan hari raya Idul Fitri di Kota Lubuklinggau bersama saudara. Sehingga Uda Aan menyempatkan diri mampir ke Lippo Plaza mengajak istri dan anak-anaknya.

"Lagi jalan-jalan sama anak istri. Sekalian ajak anak main kesini, kebetulan sudah dibuka. Anak-anak lagi main kereta api," kata Aan.

Selain pusat perbelanjaan, lokasi wisata favorit di Kota Lubuklinggau juga diserbu pengunjung. Salah satunya objek wisata Bendungan Watervang peninggalan kolonial Belanda yang berada di tengah kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Menurut petugas parkir di lokasi wisata Bendungan Watervang, Arpan, hari kedua lebaran ini pengunjung membludak. Dan ia memperkirakan pengunjung yang datang sekitar ribuan dari sejumlah daerah.

"Tak hanya dari Lubuklinggau, saya tadi juga lihat ada yang datang pakai mobil pleat kendaraanya ada dari Bengkulu, Jambi. Ternasuk pula dari Musi Rawas dan Muratara," timpalnya.

Arpan menambahkan, lebaran pertama ada pengunjung yang datang namun tidak seramain pada hari kedua lebaran ini. "Lebaran kedua ini ramai pengunjung ketimbang mebaran pertama kemarin," terangnya.

Lebih lanjut, kebanyakan pengunjung yang datang untuk foto selfie, kumpul sembari lesehan dengan keluarga. Adapula pengunjung yang turun ke bawah untuk mandi di aliran Sungai Kelingi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: