Honda

Segera! Musda Ke-2 FK2D PALI, Catat Tanggalnya

Segera! Musda Ke-2 FK2D PALI, Catat Tanggalnya

Musda Ke-2 FK2D Kabupaten PALI segera digelar dengan agenda Pemilihan ketua baru-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bakal segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk yang ke-2 kalinya.
 
Hal tersebut lantaran masa jabatan kepengurusan FK2DP hasil musyawarah pertama telah habis.
 
Ketua FK2D Kabupaten PALI, Abul Rustoni mengatakan, pelaksanaan Musda ke-2 FK2DP direncanakan akan digelar pada 29 April 2023 mendatang di Desa Babat, Kecamatan Penukal.
 
"Dasar pelaksanaannya karena periode saat ini, hasil Musda ke-1 sudah habis masa jabatannya, sehingga dalam waktu seperti yang direncanakan akan kembali digelar Musda untuk memilih Ketua dan Pengurus FK2DP," katanya, Senin 24 April 2023.
 
 
Ia menerangkan, untuk persyaratan menjadi Ketua FK2DP, yakni haruslah merupakan Kepala Desa (Kades) yang aktif, sementara peserta Musda yaitu 65 kades yang ada di Kabupaten PALI.
 
Dimana, metode pemilihan nantinya akan dilaksanakan musyawarah, walau nanti calonnya lebih dari satu, maka tetap diusahakan musyawarah.
 
"Tapi, kalau seandainya tidak menemukan kata sepakat, barulah dilaksanakan proses voting atau pemungutan suara," terangnya.
 
Abul berharap pelaksanaan Musda ke-2 FK2DP berjalan dengan aman, damai dan lancar serta kondusif.
 
 
"Siapapun yang terpilih nantinya, saya berharap bisa melaksanakan amanah ini dengan baik dan membawa FK2DP menjadi lebih baik," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: