Honda

6 Manfaat Silaturahmi saat Lebaran, Nomor 5 Bikin Bahagia!

6 Manfaat Silaturahmi saat Lebaran, Nomor 5 Bikin Bahagia!

Momen Lebaran Idul Fitri kerap umat Muslim jadikan saat berkumpul bersama keluarga, saling melepas rindu dan saling maaf memaafkan.-Net-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Momen Lebaran Idul Fitri kerap umat Muslim jadikan saat berkumpul bersama keluarga, saling melepas rindu dan saling maaf memaafkan.

Sehingga, Lebaran menjadi saat yang sangat dinanti-nanti umat Muslim, sudah 1 bulan penuh menahan lapar, haus dan hawa nafsu, dalam Bulan Suci Ramadan.

Apalagi momen Lebaran 2023 usai lepas dari kungkungan Pandemi Covid 19 selama 2 bulan terakhir, menjadi saat yang disambut sukacita semua kalangan.

Tak hanya saling maaf memaafkan dengan bertemu langsung, tak jarang hal itu dilakukan via daring, termasuk lewat saluran telepon dan sekedar pesan singkat WhatsApp.

BACA JUGA:WOW! Punya Koin Kuno Jenis Ini Bisa Bawa Pulang Motor Baru, Jualnya ke Sini

Berikut 6 manfaat Silaturahmi dari momen Lebaran, bagi  kebaikan batin kita semua.

1. Meningkatkan rasa syukur dan kebahagiakan saat bertemu dengan keluarga, teman, dan kerabat, karena masih diberi kesempatan bertemu serta berkumpul merayakan lebaran.

2. Momen memperbaiki hubungan yang rusak atau renggang dengan keluarga, karabat, serta teman, sehingga bisa saling memaafkan.

3. Memperkuat tali persaudaraan dalam silaturahmi, hingga membuat kita lebih dekat lagi sesama keluarga.

BACA JUGA:MANTAP! Koin Kuno Rp500 Melati Tahun 1992 Dihargai Rp5.000.000, Begini Cara Jualnya

4. Meningkatkan keberkahan hidup kita, karena Allah SWT sangat menyukai orang yang dapat mempererat hubungan antar sesama.

5. Membuat hati yang bersih, tenang dan damai, karena dengan silaturahmi, kita merasa dihargai dan disayangi oleh orang- orang terdekat hingga kita pun jadi bahagia.

6. Menyampaikan pesan positif, karena dalam silaturahmi kita saling berbagi cerita, pengalaman dan memberikan pesan yang lebih baik serta dapat memberi motivasi satu sama lain.

Demikian manfaat dari saling bersilaturahmi dalam Lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: