Honda

Lahat Keluar dari Kategori Penduduk Miskin, Ini 5 Kabupaten/Kota Penduduknya Termiskin di Sumsel!

Lahat Keluar dari Kategori Penduduk Miskin, Ini 5 Kabupaten/Kota Penduduknya Termiskin di Sumsel!

Bupati dan Wakil Bupati Lahat yang sukses keluarkan Lahat dari 5 daerah Termiskin di Sumsel-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Kendatipun Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memiliki potensi kekayaan baik itu sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM), tetap saja dari 17 Kabupaten/kota, 5 diantaranya masuk kategori dengan penduduk miskin.

Kelima daerah yang dimaksud, Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muara Enim, Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ilir (OKI).

Nah, terkhusus bagi Kabupaten Lahat sendiri, semenjak ditangan dingin kepemimpinan CAHAYA (Cik Ujang SH - H Haryanto SE MM MBA), dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, telah banyak usaha dan program kerja yang memang bersentuhan langsung dengan penduduk, terutama sekali bagi mereka yang bermukim di pelosok desa.

Mulai dari sektoral pembangunan infrastruktur akses jalan, yang mana, selama ini masyarakat selama puluhan tahun berkutat dengan tanah merah.

BACA JUGA:Peringati Hari Buruh Internasional, Kapolda Sumsel Berikan Bansos ke Serikat Buruh

"Kalau hujan pastinya akses jalan tersebut berubah menjadi susu coklat, memang ketika batu dilantik, prioritas kami memulai pekerjaan dari desa baru ke kota," sebut Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat, Feryansyah Eka Putra ST MM, Jumat 28 April 2023.

Cik Ujang menambahkan, daerah yang paling banyak perhatiannya adalah kawasan Kikim Area, terus digelontorkan anggaran hingga puluhan miliar sehingga pembangunan disana merata.

"Contohnya saja, di Desa Wanaraya, Kecamatan Kikim Barat, yang mana selama 40 tahun penduduk disana, harus berjuang dengan jalan yang rusak dan penuh lumpur," terangnya.

Kini, lanjut dia, boleh dilihat semuanya kondisinya dicor beton dan aktifitas warga pun tidak lagi mesti mengantikan dengan kendaraan khusus, dan membawa bekal pakaian di dalam tas.

BACA JUGA:SIAP-SIAP, Bansos PKH dan BPNT Tahap 2 Segera Cair, Nominalnya Rp2,4 Juta, Buruan Daftar!

"Alhamdulillah, perlahan tapi pasti kurun waktu lima tahun ini, semuanya telah kami kerjakan semuanya, termasuk juga bantuan pupuk, bibit, pendidikan dan berobat gratis," sebut Cik Ujang.

Selain itu, masih kata Cik Ujang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), melakukan program pemberian seragam sekolah bagi anak-anak yang baru masuk sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP).

"Semuanya berjalan dengan baik, lancar dan kondusif.

Anak-anak satu persatu melalui sekolah dibagikan sehingga mereka bisa bersekolah," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: