Honda

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Ini Lokasi Wisata di Pagaralam yang Wajib Anda Kunjungi!

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Ini Lokasi Wisata di Pagaralam yang Wajib Anda Kunjungi!

Padatnya antrian kendaraan di pintu masuk menuju objek wisata di Kota Pagaralam-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Dinas Pariwisata Kota PAGARALAM menyebut jika tingkat kunjungan wisatawan ke PAGARALAM selama momen libur Lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023 alami peningkatan signifikan.

“Ya, tingkat kunjungan wisatawan ke Pagaralam, terlebih lagi di kawasan objek wisata Gunung Dempo alami peningkatan, termasuk dengan kunjungan wisatawan di destinasi-destinasi wisata lainnya di Pagaralam,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristofani melalui Kabid SDM Pariwisata, E Martadinata, Sabtu 29 April 2023.

Dikatakan Marta, membludaknya kunjungan wisatawan ditandai dengan ramainya kemacetan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua yang memadatai sejumlah ruas jalan menuju objek wisata tersebar di lima Kecamatan Kota Pagaralam.

“Kota Pagaralam tetap menjadi destinasi atau tujuan utama kunjungan wisata favorit untuk libur lebaran, dengan antusias wisatawan atau pengunjung sangatlah meningkat.

BACA JUGA:Batu Ampar Kuto Tanjung Muratara, Wisata Alternatif Libur Panjang, Yuk Cobain!

Dan lokasi favorit yang ramai dikunjungi wisatawan yakni berada di kawasan Gunung Dempo, seperti Tugu Rimau, Tangga 2001, Green Paradise, Kebun Teh, MTQ,” bebernya.

Di samping itu, sebut Marta, ada pula destinasi wisata penunjang yang ramai pula dikunjungi wisatawan, semisal di Mr D, Cemerlang Asri, Ozil dan lain sebagainya.

“Kalau kita perkirakan tingkat kunjungan wisatawan ke Pagaralam mencapai di kisaran angka puluhan ribu wisatawan, baik itu pengunjung destinasi wisata, vila dan hotel yang berada di area Gunung Dempo,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, sekarang ini pula ada tren baru wisata di Pagaralam, yakni wisata keluarga berada di kawasan Dempo, atau tepatnya di area seputaran eks MTQ, kebanyakan dari wisatawan itu menikmati liburan bersama keluarganya di pelataran vila dan Hotel MTQ.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Anggota, Kapolres Pagaralam Siapkan Pengamanan Hari Buruh

“Ini juga dijadikan wisatawan sebagai upaya mengantisipasi penumpukan dan juga kemacetan di lokasi wisata, jadi kebanyakan pula pengunjung itu berwisata di pelataran eks MTQ dan Tugu Bunga Kecubung, apalagi kapasitas lokasi objek wisata di kawasan Dempo cukuplah terbatas,” imbuhnya.

Martapun berharap tingginya tingkat kunjungan wisata ini dapat lebih bangkitkan geliat pariwisata di Kota Pagaralam.

“Kita juga akan terus mempromosikan pariwisata di Kota Pagaralam dengan memperbanyak event-event, salah satunya dalam rangka HUT Kota Pagaralam ada Besemah Expo dan beberapa event penunjang pariwisata lainnya,” tandas Marta. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: