Honda

Warga Mura Tenggelam di Sungai Lakitan, Basarnas Kerahkan Personel Rescue

Warga Mura Tenggelam di Sungai Lakitan, Basarnas Kerahkan Personel Rescue

Tim Rescue Unit Siaga SAR Lubuk Linggau saat bersiap menuju lokasi warga Mura yang tenggelam di Sungai Lakitan.-Basarnas-

MURA, PALPRES.COM – Seorang pria bernama Jabar (54), diketahui tenggelam di Sungai Lakitan Desa Lubuk pandan Kec. Muara Lakitan Kab. Musirawas, Sumatera Selatan

Untuk mencari korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas) menurunkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Lubuk Linggau.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas) menerima laporan terkait korban tenggelam di Sungai Lakitan, Rabu 29 April 2023, sekitar pukul 14.20 WIB dari Hendri, potensi SAR Kokam Musi Rawas.

Usai menerima informasi itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan 1 Tim Personel Rescue Unit Siaga SAR Lubuk Linggau menuju ke lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:Puluhan Tablet Samsung Milik SMKN 1 Muara Kuang Dicuri ‘Orang Dalam’, Ternyata Ini Pelakunya

Usai menyiapkan peralatannya, Tim Personel Rescue Unit Siaga SAR Lubuk Linggau bergerak menuju ke lokasi kejadian.

Di lokasi, Tim Rescue Unit Siaga SAR Lubuk Linggau akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan unsur SAR Gabungan untuk melakukan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan pihak desa setempat serta potensi SAR lainnya.

Terkait peristiwa tersebut, Hery Marantika mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan, terkhusus di perairan dengan menjaga dirinya dalam setiap aktivitas atau apapun itu.

BACA JUGA:Akhirnya Kakek Jasmiri Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

“Khususnya disSungai. karena keselamatan jiwa adalah yang utama,’’ tukas Hery. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas