Honda

Sambut Ribuan Buruh, Gubernur dan Kapolda Potong Tumpeng Hari Buruh Internasional

Sambut Ribuan Buruh, Gubernur dan Kapolda Potong Tumpeng Hari Buruh Internasional

Gubernur Sumsel, H Herman Deru melakukan pemotongan tumpeng di Hari Buruh Internasional di depan pintu masuk Kantor DPRD Sumsel, Senin 1 Mei 2023. -Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES. COM - Gubernur Sumsel, H Herman Deru secara langsung menerima aspirasi ribuan buruh yang memadati pintu masuk Kantor DPRD Sumsel di Jalan POM IX, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Senin 1 Mei 2023. 

Gubernur hadir bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono dan Forkopimda Sumsel, huntuk mendengarkan aspirasi para buruh.

"Saya hadir disini untuk berbaur dengan para saudara-saudara sekalian dalam hal ini kaum buruh, dalam memperingati Hari Buruh Internasional," ujarnya. 

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya hadir bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono dan Forkopimda Sumsel, hadir untuk mendengarkan aspirasi para buruh. 

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

"Kita, hadir untuk melayani, mendengarkan hingga menampung aspirasi para buruh, saya hadir ke sini menggunakan onjek.  

Dimana saya terus merespon aspirasi para buruh, " jelas dia. 

Ia menuturkan, bahwa Sumsel masuk 10 besar dalam hal UMR di peringkat ke-6,  namun dengan adanya perlambatan perekonomian di tahun lalu hingga terjadinya PHK. 

"Untuk itu kita akan melakukan penyesuaian kondisi yang ada, sehingga, aspirasi para buruh akan kita perjuangkan, " aku dia. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Via Kantor Pos Awal Mei Ini di 83 Daerah, Cek Disini!

Sementara itu, perwakilan dari Partai Buruh, Hermawan mengatakan, bahwa hari ini, Senin 1 Mei 2023 adalah hari raya bagi kaum buruh sedunia.

Dalam sejarah perlawanan kaum buruh, 1 Mei adalah momen perjuangan bagi kaum buruh di seluruh dunia. 

"Untuk itu kita, melakukan aksi damai dengan menuntut pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja, tolak Rancangan Undang-undang Kesehatan, laksanakan putusan MK tentang UU Cipta Kerja secara adil, dan sahkan rancang UU PPRT, " tuturnya. 

Kegiatan aksi demo yang digelar ribuan buruh berakhir dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan gubernur Sumsel, H Herman Deru bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, yang diberikan kepada ribuan buruh yang hadir.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: