Honda

GMC Serahkan Bantuan Bibit Padi dan Pupuk untuk Poktan di Musi Rawas

GMC Serahkan Bantuan Bibit Padi dan Pupuk untuk Poktan di Musi Rawas

TANAM PADI: Relawan GMP Sumsel juga ikut turun ke sawah besama para petani --

MUSIRAWAS,PALPRES.COM- Kumpulan milenial pendukung Ganjar Pranowo di Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumsel menggelar aksi sosial dalam menyambut peringatan Hari Buruh yang jatuh tiap 1 Mei. 

Para relawan GMC memberikan bantuan bibit padi dan pupuk untuk salah satu kelompok tani di Desa Mana Resmi, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel. 

Koordinator Daerah GMC Kabupaten Musi Rawas, Muhammad Hijrah Setiawan mengatakan kegiatan ini digelar relawan untuk membantu para petani sekaligus menunjang perekonomian Musi Rawas dari sektor pertanian. 

"Agar ke depannya keberlangsungan perekonomian di Musi Rawas dapat lebih terjamin untuk para petani dan masyarakat sekitar," kata Hijrah, Senin, 1 Mei 2023.

Dalam kegiatan tersebut, relawan GMP Sumsel juga ikut turun ke sawah besama para petani untuk menanam langsung bibit padi yang telah mereka berikan. 

BACA JUGA:GMC Sumatera Selatann Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Musi Rawas

Kegiatan ini menjadi perwujudan dari komitmen GMC Sumsel yang selalu berupaya untuk bisa bermanfaat kepada masyarakat kecil di Bumi Sriwijaya. 

Hijrah juga berharap agar kegiatan ini bisa mengedukasi para milenial yang hadir tentang bagaimana tata cara bertani. 

"Harapannya kepada milenial di Kabupaten Musi Rawas, mereka bisa belajar menjadi petani, dan jangan pernah malu untuk menjadi petani," harapnya. 

Dia menyebut kegiatan ini terinspirasi dari program-program Ganjar dalam bidang pertanian di Jawa Tengah. Ganjar dinilai mereka sebagai pemimpin yang sangat dekat dengan kalangan buruh dan petani. 

BACA JUGA:Sinergitas Relawan GMC Lubuklinggau Bersama Puluhan Milenial Galakkan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

"Untuk kegiatan berikutnya, kami akan melakukan beberapa kegiatan. Baik itu kegiatan sosial masyarakat, kemudian juga ada kegiatan kepemudaan, dan juga ada pelatihan, dan lain sebagainya," kata Hijrah. 

"GMC akan memberikan program-program terbaik, program-program positif untuk masyarakat," tambahnya. 

Bantu Petani yang Sedang Kesulitan Pupuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: