Honda

Pemkab Lahat Tepati Janji Berikan Beasiswa Siswa Prestasi, Ini Buktinya

Pemkab Lahat Tepati Janji Berikan Beasiswa Siswa Prestasi, Ini Buktinya

Pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi di Kabupaten Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT dibawah kepemimpinan Bupati LAHAT, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA menepati janjinya, dengan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi.

"Untuk tahap pertama ini, didistribusikan sebesar Rp17 juta untuk 34 siswa tingkat sekolah dasar (SD), maupun sekolah menengah pertama negeri (SMPN)," sebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lahat, DR Hasperi Susanto SPd MM, Selasa 2 Mei 2023.

DR Hasperi Susanto menambahkan, beasiswa ini merupakan wujud perhatian khusus dari Pemkab Lahat, yang peduli dengan dunia pendidikan terutama sekali, bagi mereka berprestasi dari keluarga kurang mampu.

"Sudah sepatutnya, Bupati Lahat, Cik Ujang SH begitu concern (peduli) dengan generasi penerus, khususnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," sebutnya.

BACA JUGA:Peringati Hardiknas, Tenaga Pengajar di Lahat Kompak Kenakan Pakaian Ini

Sehingga, sambungnya, memberikan pelayanan dan kontribusi positif yang diberikan Pemkab Lahat, supaya mereka terus menimbah ilmu pengetahuan.

"Kedepannya, beasiswa ini tidak hanya berhenti disini saja, berkelanjutan secara kontinyu hingga siswa tersebut meneruskan ke sekolah bergengsi ataupun diterima di universitas ternama," tukas DR Hasperi Susanto.

Sebelumnya, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerangkan, guna mewujudkan tersebut bukanlah perkara mudah, yang mana Pemkab Lahat akan mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu, sehingga mereka yang melanjutkan pendidikan ke jenjang bangku kuliah pun, menjadi panutan bagi semuanya.

"Yang harus kita perhatikan adalah siswa itu sendiri memang berasal dari keluarga kurang mampu, memiliki prestasi di sekolah, nilai akhir ujian bagus, dan siap menerima beasiswa ke universitas ternama," sebut Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:Momentum Hardiknas, Pj Bupati Muba Luncurkan Buku Komunitas Gemar Menulis

Cik Ujang menambahkan, dengan persyaratan itulah, Pemkab Lahat akan bertindak secara cermat dan detail, supaya siswa yang melanjutkan pendidikan memang sangat baik di bidang akademis.

"Paling prioritas, mereka dari keluarga kurang mampu, seluruh keperluan akan ditanggung oleh pemerintah melalui beasiswa," sebutnya.

Kelak, sambung dia, selama menimbah ilmu dibangku kuliah akan dipantau terus perkembangannya, sehingga nantinya dapat menerapkan ilmunya setelah diwisuda.

"Wawasan yang mereka dapatkan selama kuliah inilah menjadi kunci keberhasilan, guna mengembangkan usaha di desa agar apa dijalankan selama ini ditularkan," urai Cik Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: