Honda

Jadi Urat Nadi Perekonomian Masyarakat, Kades Keban Agung Lakukan Ini

Jadi Urat Nadi Perekonomian Masyarakat, Kades Keban Agung Lakukan Ini

Kades Keban Agung, Fitra Juanda berada di akses jalan lingkar desa-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Untuk mengerakkan roda perekonomian masyarakat, tentunya ditopang dengan sarana memadai, salah satunya akses jalan lingkar di Desa Keban Agung, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten LAHAT.

Kepala Desa (Kades) Keban Agung, Fitra Juanda mengemukakan, akses ini sebelumnya hasil dari rapat musyarawah desa (Musdes) pada tahun sebelumnya, yang bertujuan memberikan kemudahan bagi warga beraktifitas.

"Sebelum terjadinya banjir bandang, akses ini akan dibangun sehingga lebih representatif lagi dan penduduk desa bisa mempergunakan dengan sebaik-baiknya," sebutnya, Rabu 3 Mei 2023.

Akan tetapi, sambung dia, seiring jalan terjangan banjir Sungai Pangi ini, harus membuat perubahan cukup signifikan, sehingga tidak tergerus oleh aliran sungai.

BACA JUGA:Bupati Lahat Tinjau Langsung Pembangunan Tiga Venue, Ini Buktinya

"Oleh karena itulah, maka di pinggiran jalan hasil kesepakatan bersama, didirikan Bronjong sepanjang 100 meter sebagai penahan terjangan air," terang Fitra Juanda.

Fitra Juanda mengemukakan, kendatipun demikian akses jalan lingkar desa ini, tetap masuk dalam skala prioritas untuk kembali dibangun.

"Setelah Bronjong rampung dikerjakan barulah beralih perhatian khusus untuk jalan lingkar, agar terhubung dengan baik," paparnya.

Dirinya meminta, disinilah peran aktif dan penting didalam menjalankan roda pemerintahan supaya program-program kerja memang bersinggungan langsung kepada masyarakat.

BACA JUGA:KEREN, Siswa Jalani Puasa Penuh, Kepala SD Negeri Ini Berikan Hadiah di Peringatan Hardiknas

"Mudah-mudahan, kedepannya program kerja yang sudah dibahas dan disetujui, mampu memberikan kontribusi positif sekaligus pelayanan terbaik," pungkas Fitra Juanda. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: