Honda

Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran, Kapolri Ucapkan Terima Kasih ke Jajaran

Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran, Kapolri Ucapkan Terima Kasih ke Jajaran

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo-Humas Polri-

JAKARTA, PALPRES. COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajarannya yang telah berupaya optimal dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat dalam arus mudik dan balik Lebaran 2023

Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi pengamanan berjalan dengan baik dan aman. 

Hal ini diungkapkan Kapolri saat menggelar Video Conference (Vicon) dengan seluruh jajaran. 

Dalam arahannya, Kapolri menjelaskan Operasi Ketupat 2023 yang digelar dihadapkan dengan meningkatnya arus mudik dan balik sekitar 40 persen.

BACA JUGA:Selembar Uang Kertas Rp75 Ribu Cukup untuk Bayar DP Motor Honda Vario 125? Ini Faktanya

Dari seluruh rangkaian yang ada, Sigit menuturkan kerja keras jajarannya dengan seluruh stakeholder mulai dari pelayanan arus mudik dengan mempersiapkan berbagai pos, mulai dari pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu.

Juga berbagai macam kegiatan pengamanan pada saat kegiatan malam takbir, Salat Ied, kegiatan-kegiatan di tempat wisata dan pelayanan terhadap arus mudik dan balik, semuanya berjalan dengan sangat baik.

"Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, baik di pusat maupun seluruh wilayah yang telah bekerja keras, dan Alhamdulillah hasilnya bisa kita lihat bersama," kata Kapolri, Rabu 3 Mei 2023. 

Berkat hal tersebut, mantan Kabareskrim Polri menyebut, banyak pihak yang menyampaikan apresiasi. 

BACA JUGA:HORE! Ada BLT yang Bakal Cair Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI Bulan Ini, Cek Faktanya Disini

Dengan adanya apresiasi tersebut, Sigit menuturkan, kerja keras dan rasa lelah yang dirasakan jajarannya menjadi pemicu semangat untuk bertugas lebih baik lagi kedepannya. 

"Lelahnya rekan-rekan, bagaimana rekan-rekan harus bekerja siang dan malam, di saat bersamaan masyarakat yang lainnya bisa berlibur, namun rekan-rekan terus bekerja keras," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Kapolda Banten ini memberikan perbandingan evaluasi Operasi Ketupat tahun ini dibandingkan tahun lalu. 

Dari sisi kemacetan, ia menyebut terjadi perubahan yang sangat luar biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polri