Honda

Mahasiswa Pagaralam Ingin Selesaikan Pendidikannya di Sudan, Begini Harapan Orangtua!

Mahasiswa Pagaralam Ingin Selesaikan Pendidikannya di Sudan, Begini Harapan Orangtua!

Para mahasiswa asal Pagaralam yang ingin menyelesaikan pendidikannya di Sudan-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Polres Pagaralam Berlakukan One Gate System, Simak Penjelasannya!

Yassir kemudian menjelaskan, WNI yang ada di Sudan sudah dievakuasi, mayoritas mahasiswa yang telah dievakuasi itu awalnya berada di ibu kota Sudan, Khartoum.

Ia berharap para mahasiswa Indonesia tersebut bisa kembali lagi ke Sudan setelah situasi kondusif untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya.

"Mereka sudah dievakuasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Khartoum, saya berharap jika kondisi sudah membaik, mereka bisa kembali lagi ke Sudan untuk menuntaskan studi, mereka belajar di beberapa universitas di Khartoum.

Kita menerima banyak pelajar Indonesia karena universitas kita cukup terkenal di kalangan Indonesia," kata Yassir seperti dikutip dari beberapa media daring.

BACA JUGA:WOW! 3 Koin Ini Nilainya Setara dengan DP Honda Beat 2023

Yassir mengatakan, pemerintah Sudan berupaya memulihkan pelayanan di kampus-kampus yang ada dan diharapkan kampus bisa beroperasi lagi dengan normal tiga atau empat bulan mendatang.

"Pelayanan kampus sedang dipulihkan, mahasiswa telah dievakuasi dengan aman dan pulang ke Jakarta.

Mereka akan kembali ke Sudan secepat mungkin jika mereka berkenan untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Kami memprediksi situasi akan dapat kembali normal dan sekolah dapat berjalan normal kembali, Insya Allah balik normal tiga atau empat bulan lagi buat sekolah," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: