Honda

Tinjau Lokasi Jalan Putus di Payaraman, Ini Solusi Wabup Ardani

Tinjau Lokasi Jalan Putus di Payaraman, Ini Solusi Wabup Ardani

Wakil Bupati H Ardani saat meninjau Jalan Provinsi yang putus di Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Setelah mendapatkan informasi Jalan Provinsi putus di Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir, Bupati Panca Wijaya Akbar diwakili Wakil Bupati H Ardani langsung turun ke lokasi.

Wabup H Ardani didampingi pihak Dinas PU PR Kabupaten Ogan Ilir, Eko, Kalaksa BPBD Ogan Ilir, Edi Rahmat, Camat Payaraman, pihak TNI dan Polri membenarkan, bahwa jalan tersebut adalah Jalan Provinsi.

"Solusi sementara menunggu tindaklanjut dari PU PR Provinsi Sumsel, maka atas perintah Bupati Ogan Ilir melalui Wakil Bupati dan pihak terkait membuka atau mengalihkan arus lalu lintas ke jalan alternatif melalui Desa Rengas dan Lubuk Bandung," ungkap Wabup H Ardani.

Amblasnya gorong-gorong tersebut diketahui karena derasnya aliran air, sehingga menerjang gorong-gorong yang sudah dimakan usia tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Gerbang Batalyon 753 Nabire Papua Malam Ini Terbakar

Pantauan palpres.com dilapangan, gorong-gorong yang diatasnya berbentuk jembatan dengan panjang lebih kurang 5x5 meter ini ambles dan retak-retak.

Saat ini tak bisa dilalui kendaraan roda empat, hanya bisa dilalui roda dua, tapi untuk roda dua juga harus dibantu.

"Sebenarnya roda dua juga kurang aman kalau melintas, tapi kita minta hati-hati dan satu persatu melintasnya," ungkap Camat Payaraman, Yarkudu.

Dikatakan Camat, Jalan Provinsi ini menghubungkan Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten Muara Enim dan OKU, kalau dari arah Rambang Kuang itu bisa menuju Kota Prabumulih.

BACA JUGA:HORE! Ada BLT yang Bakal Cair Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI Bulan Ini, Cek Faktanya Disini

"Untuk Ogan Ilir jalan ini menghubungkan Kecamatan Payaraman dan Rambang Kuang, tapi kata Wabup tadi, untuk sementara waktu jalan dialihkan didaerah Rengas," terangnya.

Wabup Ardani maupun Camat Payaraman mengimbau, agar masyarakat yang menggunakan roda dua agar berhati-hati melintas di jalan ambles ini.

"Tetap hati-hati, utamakan keselamatan. 

Mudah-mudahan ada tindak lanjut segara dari pihak Provinsi, supaya jalan ini bisa dilalui dengan normal lagi," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com