Honda

Mempercantik Gedung Serbaguna Desa Sirah Pulau Dengan Rangka Baja, Yuk Intip Bentuknya!

Mempercantik Gedung Serbaguna Desa Sirah Pulau Dengan Rangka Baja, Yuk Intip Bentuknya!

PASANG RANGKA BAJA : Tampak pekerja sedang memasang rangka baja, di pagar Gedung Serbaguna, Desa Sirah Pulau, Minggu 7 Mei 2023.-Pemdes Sirah Pulai For Palpres.Com-

LAHAT, PALPRES.COM - Progress pembangunan infrastruktur pagar di Gedung Serbaguna, Desa Sirah Pulau, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat kini telah memasuki pemasangan rangka baja ringan, dengan ukuran 25 meter, dan beton panjang 27 meter.

"Alhamdulillah, untuk pagar beton sudah selesai dan telah dicat, sedangkan pada bagian depan telah dipasang rangka baja ringan," sebut Kepala Desa (Kades) Sirah Pulau, Jayus Oktonianto, Minggu 7 Mei 2023.

Jayus Oktonianto menerangkan, setelah bagian pagar rampung 100 persen, maka, disambungkan pada pembangunan tenda dengan rangka baja tepat disamping Gedung Serbaguna.

"Setelah itu, pekerjaan dilanjutkan pada pendirian tenda, sehingga ketika ada acara maka masyarakat yang duduk teduh terhindar dari panas matahari," katanya.

BACA JUGA:Siapkan KTP! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Minggu Depan

Dia menuturkan, tentunya Pemerintah Desa (Pemdes) akan terus semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, untuk memajukan sekaligus mengembangkan desa.

"Hal ini, berkaitan dengan sarana prasarana yang ada di desa, yang kemudian dinikmati sepenuhnya oleh penduduk," jelas Jayus Oktonianto.

Jayus Oktonianto mengemukakan, pastinya dalam penetapan pembangunan, tidak lepas dari koordinasi dan komunikasi baik itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun warga itu sendiri.

"Kami tidak bisa memutuskan sendiri, harus melibatkan seluruh masyarakat termasuk lembaga pemerintahan lainnya, supaya kedepannya apa yang disepakati sudah menjadi bagian dari musyawarah desa (Musdes)," ulasnya.

BACA JUGA:2 Hari Lagi Ada Demo Besar-Besaran Para Dokter dan Tenaga Medis, Ini Tuntutannya

Dirinya berharap, perlahan tapi pasti, seluruh program kerja yang sudah tersusun kedepannya benar-benar tepat sasaran.

"Sehingga anggaran yang telah digelontorkan sesuai dengan rancangan anggaran belanja (RAB)," tutup Jayus Oktonianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: