Honda

Kabid Dokkes Polda Sumsel Tinjau Pemeriksaan Kesehatan Fisik Seleksi Bintara Polri

Kabid Dokkes Polda Sumsel Tinjau Pemeriksaan Kesehatan Fisik Seleksi Bintara Polri

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar M Kes saat memantau Pemeriksaan Kesehatan Fisik Seleksi Bintara Polri-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK  diwakili Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar M Kes bersama Kabag Dalpers AKBP Zainal Arrahman SIK, meninjau langsung pemeriksaan kesehatan fisik. 

Hal ini berkaitan dengan pemeriksaan Kesehatan I Seleksi Penerimaan Bintara Polri TA 2023  Panda Polda Sumsel, di Grand Kemala Paakri Palembang  Polda Sumsel. 

Kombes Pol dr  Syamsul menjelaskan untuk pemeriksaan kesehatan ini meliputi kesehatan fisik.

Diantaranya pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam, dan akan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk.

BACA JUGA:AUTO JADI JUTAWAN! Uang Rp75.000 Dihargai Rp40 Juta, Buruan Jual ke Kolektor Ini

Hasil rikkes 1 langsung diumumkan melalui media layar /proyektor 

“Pemeriksaan Tahap I Kesehatan ini dilakukan khusus yang berkaitan dengan kesehatan fisik, seperti yang saya sebutkan di atas,” jelasnya, Ahad 7 Mei 2023 

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan, sesuai dengan jadwalnya panitia menyelenggarakan test pemeriksaan kesehatan satu seleksi Penerimaan Bintara Polri  TA 2023 Polda Sumsel.

Adapun kedatangan para tim untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta.

BACA JUGA:Siapkan KTP! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Minggu Depan

“Kepada para pesertaa silahkan mengikuti test dengan sungguh-sungguh dan semangat, untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan serta  SOP yang berlaku,’’ ujarnya.

Kasubbid Penmas memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.

“Yakinlah pada kemampuan diri sendiri, karena seleksi ini melaksanakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah), dengan melibatkan Was Internal dan Eksternal 

Kita mengimbau kepada peserta selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar, dan berdoa, semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi, " ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel