Honda

942 CJH OKU Timur Ikuti Bimbingan Manasik Haji, Bupati Pesan Begini

942 CJH OKU Timur Ikuti Bimbingan Manasik Haji, Bupati Pesan Begini

Bupati OKU Timur menghadiri kegiatan Bimbingan Manasik Haji-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin bersama Kepala Kantor Kemenang OKU Timur, Drs H Ishak Putih MSi menghadiri Bimbingan Manasik Haji Massal bagi para Calon Jamaah Haji (CJH) tingkat Kabupaten OKU Timur, bertempat di Asrama Haji Martapura, Senin 8 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin mengatakan, Alhamdulillah hari ini bisa bermuwajahah di Gedung Asrama Haji ini.

"Saya bangga dan haru bertemu para Calon Jamaah Haji, apa lagi mendengar kata Kepala Kemenag tadi bahwa OKU Timur menjadi Kabupaten terbanyak kedua Calon Jamaah Haji-nya setelah Kota Palembang," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Enos ini juga menceritakan pengalaman yang dilakukan dalam menunaikan ibadah haji, menurutnya jika jamaah tidak tahu tata cara haji, maka akan dituntun oleh malaikat dan insya Allah semua doa akan dikabulkan.

BACA JUGA:Tanpa Aplikasi dan Undang Teman Dapat Saldo DANA Gratis Hingga Rp7,2 Juta, Begini Cara Klaimnya

Bupati juga berpesan jangan sampai terpisah dari rombongan dan mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag OKU Timur, Drs H Ishak Putih MSi mengatakan, modal utama menunaikan ibadah haji adalah sabar, mulai dari antrean, berpanas-panasan bahkan berdesakan, maka dari itu sabar merupakan bekal awal. 

"Kita bersyukur hari ini sesuai jadwal bahwa kita akan melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten," tukasnya.

Ishak Putih menjelaskan, bahwa CJH OKU Timur sebanyak 942 orang, jumlah terbanyak kedua setelah Kota Palembang.

BACA JUGA:Gedung Senilai Rp17 Milyar di OKU Timur Jadi Rumah Hantu, Kok Bisa?

Ia berharap seluruh CJH untuk mengikuti dengan serius rangkaian kegiatan manasik, karena ilmu dan pengetahuan yang diperoleh pada manasik inilah yang akan menjadi pedoman yang dibawa ke tanah suci nanti.

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel melalui Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh H Armet Dachil SH mengatakan, para petugas Haji akan mendampingi dan membantu para CJH dalam semua hal yang dibutuhkan.

"Oleh karena itulah kita harus memiliki ikatan keharmonisan dan saling mengenal dengan baik antara petugas Haji dan Calon Jamaah Haji," ungkapnya.

Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Pemetung Besuki sekaligus ulama dan tokoh agama KH Romlan Bisri, Kabag Kesra H Syukran, Pejabat Kemenag OKU Timur, Para petugas kloter, Dokter dan perawat kloter serta pembimbing ibadah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: