Honda

Nasabah Keluhkan Layanan BSI Eror, Gagal Bayar Uang Sekolah Hingga Top Up E-Wallet

Nasabah Keluhkan Layanan BSI Eror, Gagal Bayar Uang Sekolah Hingga Top Up E-Wallet

Nasabah mengeluhkan layanan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang eror, kondisi ini terjadi sejak pagi Senin (8/5/2023). Layanan yang mengalami gangguan mulai dari M-Banking, ATM hingga teller dan customer service di BSI.-Dok Palpres-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Nasabah mengeluhkan layanan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang eror, kondisi ini terjadi sejak pagi Senin (8/5/2023).

Layanan yang mengalami gangguan, bukan hanya Mobile Banking (M-Banking), tetapi juga seluruh channel mulai dari ATM hingga teller dan customer service di BSI.

“Iya sejak pagi, layanan M-Banking BSI eror, baru mau buka sudah keluar notifikasi permintaan kehabisan waktu,” ujar Rasyid (43), Warga Alang-alang Lebar, Palembang.

Padahal, ia harus segera membayar uang sekolah untuk anaknya yang tengah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren.

BACA JUGA:Fakta Unik SEA Games 2023 Kamboja, Bendera Indonesia Terbalik dan Tanpa Penerangan

“Terpaksa minta waktu ke pihak sekolah karena memang tidak bisa mengirim uang dari M-Banking, mau kirim dari ATM juga tidak bisa,” keluhnya.

Keluhan lainnya juga datang dari, Ibu rumah tangga, Wiwid (40) yang kesal dengan layanan BSI. Padahal ia hendak membayar kebutuhan rumah tangga di Alfamart.

“Saat mau membayar pakai debit BSI, di mesin EDC-nya muncul keterangan decline,” ungkapnya.

Bahkan karyawan minimarket itu mengulang kembali dengan menggunakan EDC yang lain, namun hasilnya nihil.

BACA JUGA:Cara Praktis Dapat Saldo DANA Gratis Bermodalkan Baca Berita Viral, Cuan Rp299 Ribu Siap Jadi Milik Kamu

“Dikira hanya eror EDC-nya, lalu coba top up e-wallet ternyata buka M-Banking juga eror,” keluhnya.

Begitu juga dengan layanan di teller BSI mengalami gangguan, membuat sejumlah nasabah harus balik kanan karena tidak dilayani untuk sementara waktu.

Dari pantauan Palpres.com, gangguan layanan BSI ini masih terjadi hingga sore hari pukul 17.00 WIB, nasabah masih mencoba mengakses dengan harapan layanan sudah pulih.

Sementara itu, Area Manager Palembang PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, Zulfahmi AR membenarkan jika terjadi gangguan pada layanan BSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: