Honda

Bupati Lahat Raih Adhi Bhakti Tani Nelayan, Ini Jasa Cik Ujang Terhadap Petani

Bupati Lahat Raih Adhi Bhakti Tani Nelayan, Ini Jasa Cik Ujang Terhadap Petani

Bupati Lahat mendapatkan penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan atas jasanya terhadap petani-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan Kabupaten LAHAT, meraih penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan, tanda kehormatan untuk Bupati LAHAT pada Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), diselenggarakan di OKU Timur, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM.

"Alhamdulillah, penghargaan ini memang ditujukan kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang begitu konsen (peduli) terhadap para petani dan pekebun," sebut Kepala Dinas TPH dan Peternakan Lahat, Eti Listina SP MM, Kamis 11 Mei 2023.

Eti Listina menerangkan, perhatian yang dimaksud adalah pendistribusian bibit-bibit unggul padi, pupuk kandang dan organik serta bantuan alat pertanian lainnya.

"Bupati Lahat sangat perhatian terhadap petani, terutama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas padi setelah panen, guna mendukung capaian indeks pembangunan manusia (IPM)," ungkapnya.

BACA JUGA:Penyaluran Bansos PKH dan BPNT Sudah Rampung, Kecuali 8 Golongan Ini Terpaksa Gigit Jari

Nah, dari sinilah, lanjut dia, Dinas TPH dan Peternakan terus menyokong sepenuhnya kebutuhan dari petani, agar hasil produksi menjadi lebih baik dan dapat memasok kebutuhan pangsa pasar.

"Termasuk juga, bantuan pupuk yang kini mulai diperkenalkan jenis organik agar kesuburan tanah tetap terjaga, dan perlahan-lahan beralih dari kimiawi," ulas Eti Listina.

Eti Listina menerangkan, dengan demikian kesejahteraan masyarakat dari hasil pertanian, mampu membuat Bumi Seganti Setungguan menjadi lumbung pangan.

"Kini, banyak sekali petani dari hasilnya dapat menyekolahkan anak-anaknya, membangun rumah dan menjelma daerah penghasil padi terbesar yang ada di Kabupaten Lahat," jelasnya.

BACA JUGA:Dagongan, Permainan Asli Kabupaten Lahat, Begini Cara Mainnya

Ia berharap, penghargaan ini sepenuhnya dipersembahkan oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH untuk rakyat yang ikut berpartisipasi membantu membangun dan jadikan Lahat semakin terdepan.

"Kami siap melayani sekaligus membantu kepala daerah guna lebih meningkatkan produktivitas padi, agar semuanya akan terhubung satu dengan lainnya," tegas Eti Listina. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: