Honda

Hadir di HUT IBI ke 72, Sekda Pagaralam Beri Pesan Seperti Ini Kepada Bidan

Hadir di HUT IBI ke 72, Sekda Pagaralam Beri Pesan Seperti Ini Kepada Bidan

Sekda saat menghadiri seminar IBI di Balai Kota, Pagaralam-Eko Wahyudi Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM- Sebagai ujung tombak peningkatan kesehatan keluarga di masyarakat, terutama ibu dan anak, maka setiap Bidan harus memiliki kompetensi dan memenuhi standar praktik kebidanan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pagaralam Syamsul Bahri Burlian saat membuka secara langsung seminar kesehatan penanganan gawat darurat kebidanan dalam rangka HUT IBI ke 72 Tahun 2023, bertempat di Balai Kota Pagaralam.

Kegiatan yang selenggarakan Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pagaralam ini mengangkat tema Satukan langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkesinambungan dan berbasis bukti dan diikuti oleh seluruh Bidan se-Kota Pagaralam

Pada sambutannya, Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian atas nama pribadi dan Pemkot mengucapkan selamat memperingati Hari Bidan Internasional dan HUT IBI ke-72 kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya profesi bidan di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Siap-siap Dapat Bonus Tambahan Bulan Mei 2023, Ini Syaratnya

“Pemkot Pagar Alam juga menyambut baik pelaksanaan kegiatan pada hari ini, dalam upaya memberikan wadah untuk bersilahturahmi dan sebagai fasilitas peningkatan kemampuan para profesi Bidan yang ada di Kota Pagaralam,” paparnya.

Tidak hanya memiliki kompetensi dan memenuhi standar praktik kebidanan, Sekda menambahkan agar Bidan memperhatikan kode etik dan moral agar masyarakat menerima pelayanan asuhan kebidanan yang bemutu dan berkesinambungan.

“Semoga, dengan pelaksaanan seminar ini nantinya akan dapat lebih menambah khasana dan meningkatkan penanganan gawat darurat kebidananan ke depannya, yang tentunnya akan bermuara pada peningkatan layanan kesesehatan secara keluruhan bagi masyarakat Kota Pagar Alam,” tutur Sekda. 

Selama ini kiprah bidan di Kota Pagaralam sudah sangat baik. Sampai ke pelosok sekalipun tidak banyak daerah yang kesulitan dalam pelayanan kesehatan khususnya ketika ada ibu yang mau melahirkan.

BACA JUGA:Penyaluran Bansos PKH dan BPNT Sudah Rampung, Kecuali 8 Golongan Ini Terpaksa Gigit Jari

Pelayanan bidan sendiri sudah dimulai dari bidan desa Polindes sampai ke tingkat kota. 

Keberadaan pondok bersalin desa (polindes) di beberapa wilayah belum ada untuk melayani masyarakat k. Hal tersebut acapkali membuat masyarakat terutama yang tinggal di pedesaan terhambat pelayanan kesehatannya.

Misalnya untuk daerah Agung Lawangan ada wilayah belum punya  polindes sehingga masyarakat yang ingin melahirkan jarus pergi agak jauh ke Kelurahan Bumi Agung. 

Namun masyarakat berharap berharap pembangunan polindes segera dibangun demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: