Honda

Serahkan Berkas Bacaleg, Ketua PDI Perjuangan Muratara Yakin Kuasai DPRD

Serahkan Berkas Bacaleg, Ketua PDI Perjuangan Muratara Yakin Kuasai DPRD

KPUD Kabupaten Muratara menerima dokumen Bacaleg dari PDIP-Hengki Prancis Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan menargetkan 6 kursi dalam pencalonan legislatif 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muratara Devi Arianto menegaskan hal ini saat mendaftar Bacaleg di kantor KPUD Muratara.

"Hari ini kami secara nasional dan serentak di seluruh Indonesia mendaftar di KPU mulai pukul 10.00 WIB. Untuk putaran Pileg di Muratara kami targetkan enam kursi," kata Devi Arianto, Kamis 11 Mei 2023.

Pihaknya menyatakan pada Pileg 2024 mereka datang dengan formasi lengkap, yakni mengisi 25 formasi dari empat dapil yang ada di wilayah Kabupaten Muratara.

BACA JUGA:Bawa Uang Rp75.000 ke Alamat Ini, Dijamin Pulang Dapat Cuan Jutaan

"Kami sangat optimistis dalam kontestasi Politik 2024, kami meraih enam kursi,"tegasnya.

Lanjutnya, menginggat pada tahun sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Muratara, merupakan salah satu partai yang memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Muratara dan berhasil merebut 4 kursi di DPRD Muratara.

Kami sangat optimistis, selain empat pertahana ikut maju, saat ini ada dua mantan kepala Desa populer ikut bergabung di Pileg melalui PDI Perjuangan Kabupaten Muratara, tambahnya.

Ketua KPUD Muratara Agus Maryanto mengatakan semenjak di buka pada 1 Mei yang lalu, baru ada dua parpol yang mengajukan dokumen Bacaleg.

BACA JUGA:Tak Punya KKS dan Kartu KIP, Pelajar Bisa Dapat BLT PIP Rp750.000, Caranya Mudah!

"Kemarin parpol Hanura, hari ini PDIP. Baru dua parpol, status dokumen mereka di terima untuk selanjutnya dilakukan verifikasi berkas,"kata Agus.

Ia mengatakan KPUD membuka pelayanan helpdesk aktivasi akun admin silon Parpol dalam aplikasi Silon KPU dan pengajuan berkas bakal calon DPRD Muratara, propinsi Sumsel.

Layanan helpdesk tersebut untuk membantu partai politik peserta pemilu sebelum pengajuan bakal calon anggota DPRD Muratara.

"Kami membuka pelayanan di kantor KPU Kabupaten Muratara di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, pinggir jalinsum,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: