Honda

Reaksi Cepat Dilakukan PUPR Muba Akomodir Aduan Warga Terkait Padamnya Lampu Jalan, Yuk Intip?

Reaksi Cepat Dilakukan PUPR Muba Akomodir Aduan Warga Terkait Padamnya Lampu Jalan, Yuk Intip?

Petugas PUPR Muba Melakukan Perbaikan Disalah Satu Titik Lampu Jalan Yang Mengalami Kerusakan.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan bertindak cepat menanggapi aduan warga terkait padamnya lampu jalan di ruas jalan Kelurahan Kayuare, Kecamatan Sekayu.

Dengan mengerahkan tim dan mobil perbaikan, langsung menuju ke sejumlah titik lampu jalan yang mengalami pada, Kamis 11 Mei 2023.

Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan SST MPSDA mengatakan, penyebab lampu jalan tersebut padam dikarenakan adanya kendala lada travo di arah Jalan menuju Desa Teladan.

"Travo kita di arah Teladan lagi ada trouble kemungkinan ke sambar petir. Jadi di fase nol nya ada arus listrik sehingga mengalami konslet di beberapa titik," kata Alva.

BACA JUGA:Timmer dan Kontaktor Lampu Jalan Eror, Dinas PUPR Muba Lakukan Ini

Lanjutnya saat ini Tim Dinas PU PR tengah berupaya memperbaiki dan mencari titik korsleting di tiap tiang lampu penerang jalan umum tersebut.

"Kami masih mencari titik korsleting nya, insyaallah semoga cepat ketemu sehingga lampu PJU bisa berfungsi normal kembali," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menuturkan setiap pengaduan masyarakat yang masuk ke Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Muba Siaga 112 akan diteruskan ke dinas instansi terkait agar segera ditindaklanjuti.

"Pengaduan yang masuk ke Nomor Darurat 112 kita langsung tindak lanjuti dan meneruskan seluruh pengaduan ke Organisasi Perangkat Daerah terkait," kata Herryandi Sinulingga AP.

BACA JUGA:Bawa Uang Rp75.000 ke Alamat Ini, Dijamin Pulang Dapat Cuan Jutaan

Ia juga menghimbau masyarakat Muba yang berada dalam keadaan darurat bisa langsung menelpon nomor 112 agar segera mendapatkan pertolongan. 

"Nomor ini bebas pulsa untuk semua operator telepon dan bisa dihubungi selama 24 jam penuh. 

Muba Siaga 112 memberikan layanan kedaruratan untuk menangani, kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta untuk pelayanan publik lainnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: