Honda

Sandiaga Uno Dorong Pariwisata dan Ekonomi Kreatif OI Uji Petik

Sandiaga Uno Dorong Pariwisata dan Ekonomi Kreatif OI Uji Petik

Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Dalam rangka giat Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan motivasi kepada pelaku UMKM di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu 13 Mei 2023 di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif bertujuan untuk menggali, memanfaatkan, menumbuhkembangkan ekonomi kreatif unggulan daerah, serta membangun kesadaran dan komitmen seluruh pemangku kepentingan sehingga tercipta ekosistem pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif yang kondusif.

Menurut Sandiaga Uno, pihaknya akan berkeliling Indonesia di 35 Kabupaten/Kota. 

"Alhamdulillah hari ini di Kabupaten Ogan Ilir lokasi yang ke 7.

BACA JUGA:E-KTP-mu Masuk 4 Ciri Ini, Kamu Bisa Dapat BLT Rp300.000 Per Bulan, Begini Caranya!

Kalau kita lihat disini, tidak jauh dari tempat ini saya sudah berkunjung ke Desa Wisata Burai, lokasi wisata terbaik seluruh Indonesia," tuturnya.

Dikatakannya, KaTa Kreatif ini menyambungkan beberapa ekosistem Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, komitmen dan konsekuensi dari pemerintah melalui kemenkraf

"Ternyata Kabupaten Ogan Ilir telah melihat beberapa sub-sektor ekonomi kreatif, yang menjadi unggulan salah satunya kuliner," paparnya.

"Siapa yang buat baju saya ini, ini tenun kain gebeng, cantik sekali, warnanya sangat cocok dengan kulit saya," sambungnya.

BACA JUGA:FIX! Ini Jadwal Pencairan BLT PKH Tahap 3, Balita, dan Lansia, Pemilik BPJS Bisa Dapat Rp750.000

Pihaknya katanya, mendorong Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan uji petik untuk pengrajin kain gepeng (PM3K) ini.

"Mohon doanya Pak Wakil Bupati agar semangat dari para peserta KaTa kreatif ini bisa tersalurkan, dan Kabupaten Ogan Ilir terpilih menjadi Kabupaten yang kreatif melalui proses uji petik," katanya.

Potensi-potensi seperti ini katanya, harus ditingkatkan. 

"Setuju, sepakat teriaknya, karena kami harus melihat yang mendorong lapangan kerja itu para UMKM betul apa betul katanya, cari kerja itu susah apa susah, nah, yang menciptakan itu adalah para UMKM," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com