Honda

Partai Bernafaskan Islam Serahkan Dokumen Bacaleg, Ini Target Mereka di 2024

Partai Bernafaskan Islam Serahkan Dokumen Bacaleg, Ini Target Mereka di 2024

Partai Kebangkitan Bangsa menyerahkan berkas ke KPU Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Ada 18 partai politik (Parpol) yang akan bersaing untuk memperebutkan 40 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten LAHAT, yang terdiri dari 7 daerah pemilihan (Dapil).

Nah, salah satunya partai politik (Parpol) bernafaskan Islam atau religius seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB) pun yang memang terus menghantarkan wakilnya untuk duduk di gedung parlemen.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lahat, Parisman SE mengemukakan, target untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024, ada terwakilan di setiap dapil paling sedikit atau satu fraksi.

"Tahun 2019, PKB berhasil membentuk satu fraksi murni di DPRD Kabupaten Lahat, nah pada 2024 ini akan kita ulangi lagi, bukan 4 kursi melainkan 7 kursi," sebutnya, Sabtu 14 Mei 2023.

BACA JUGA:Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT, Pemdes Lubuk Lungkang Lakukan Ini

Untuk memenuhi target tersebut, kata dia, tentunya penempatan bakal calon legislatif (Bacaleg), mempengaruhi terhadap jumlah suara sah yang diperoleh.

"Alhamdulillah, PKB sebagai partai Nahdiyin belum lagi tokoh dibalik ini Muhaimin Iskandar, tentunya begitu digandrungi semua orang, bahkan caleg yang mengajukan diri pun begitu antusias sekali," ungkap Parisman.

Parisman menuturkan, DPC PKB Lahat tentunya memiliki kriteria tersendiri terhadap komposisi caleg, yang memang akan merebut simpatik konstituen dalam mendulang suara.

"Komposisi yang kami susun begitu mumpuni di tujuh dapil, mereka pun juga tokoh berpengaruh ditempat mereka, dan siap berkompetisi dengan parpol lain secara sehat," tegasnya.

BACA JUGA:JANGAN KETINGGALAN! Kolektor Ini Cari Uang Rp75.000 Baru, Segera SMS Kesini

Sementara itu, Ketua DPC PBB Lahat, Ismail Arifin SH mengemukakan, setelah menghantarkan dokumen bacaleg kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), tentunya menjadikan motivasi bagi semuanya untuk dapat menatap ke depan.

"Sesuai dengan arahan Prof DR Yusril Ihza Mahendra SH MHum, seluruh kader partai untuk terus bergerak dan mampu mempersembahkan yang terbaik, sekaligus membesarkannya," jelasnya.

Jadi, lanjut dia, strategi untuk merebut kursi di setiap dapil pun telah tersusun rapi sekali, tinggal bagaimana bacaleg mengimplementasikannya ke tengah-tengah masyarakat.

"Berbicara target, tentunya DPC PBB tidak akan muluk-muluk, paling tidak di setiap dapil ada perwakilan duduk di gedung parlemen," ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: