Honda

Bacaleg DPC Gerindra OI Siap Tempur, Targetkan Ini saat Pileg

Bacaleg DPC Gerindra OI Siap Tempur, Targetkan Ini saat Pileg

Ahmad Wazir Noviadi, Ketua Bappilu Partai Gerindra Sumatera Selatan, saat memimpin seluruh Bacaleg Gerindra serta puluhan kader Partai Gerindra Ogan Ilir, menuju Kantor KPU OI.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Minggu 14 Mei 2023, merupakan hari terakhir pendaftaran Partai Politik (Parpol) untuk mencalonkan jagoannya di kancah Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir.

Sebanyak 50 persen lebih partai politik di Kabupaten Ogan Ilir sudah mendaftar, dan hari ini akan rampung karena ada 8 parpol yang mendaftar. 

Diawali Partai Demokrat sekitar pukul 14.00 WIB, lalu Partai Buruh pukul 14.30 WIB, PSI pukul 15.00 WIB, Partai UMMAT 15.30 WIB, Partai Gerindra 16.00 WIB, Partai Gelora 16.30 WIB, Partai Garuda pukul 19.00 WIB, dan Perindo pada pukul 20.00 WIB.

Terlihat, yang paling banyak membawa rombongan adalah Parpol Gerindra.

BACA JUGA:Cek Uang Kertasmu, Nomor Seri Ini Dihargai Rp4,5 Juta, Kamu Punya?

Berjalan kaki dari kantor Gerindra OI yang terletak di Jalintim KM.33 Perumahan Serai, hingga ke KPU Ogan Ilir di Jalintim Km 34.

Tampak terlihat dibarisan depan adalah Ahmad Wazir Noviadi, Ketua Bappilu Partai Gerindra Sumatera Selatan, Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir, Edwin Cahaya Putra, dan seluruh Bacaleg Gerindra serta puluhan kader Partai Gerindra Ogan Ilir.

Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir, Edwin mengatakan, pihaknya menargetkan 10 kursi pada Pemilu 2024 untuk Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir masa bakti 2024-2029 mendatang.

"Kalau saya pribadi, 7 kursi cukup, tapi rekan-rekan di Gerindra ini menargetkan 10 kursi, jadi saya ikut juga target kita 10 kursi," ungkapnya ditemui usai mendaftar di KPU.

BACA JUGA:FIX! Ini Jadwal Pencairan BLT PKH Tahap 3, Balita, dan Lansia, Pemilik BPJS Bisa Dapat Rp750.000

Banyaknya pemuda yang direkrut untuk Bacaleg diakui Edwin, karena Gerindra memberikan ruang untuk pemuda.

"Bahkan kader pemuda dilatih di Hambalang, dan keluar dari sana disebut pemuda masa depan. 

Kami juga selaku DPC, memberikan ruang terutama untuk pencalegan ini, sehingga kedepan ketika waktunya, kader-kader muda ini sudah siap untuk tampil," terangnya.

Untuk kuota perempuan, katanya juga sudah terpenuhi 30 persen, 12 perempuan,  dan 38 laki-laki, beserta 5 dapil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com