Honda

Bansos BPNT Tahap 3 Rp400 Ribu Cair Duluan Bulan Mei Bagi Pemilik KKS Ini

Bansos BPNT Tahap 3 Rp400 Ribu Cair Duluan Bulan Mei Bagi Pemilik KKS Ini

Bansos BPNT Tahap 3 Rp400 Ribu Cair Duluan Bulan Mei Bagi Pemilik KKS Ini -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Merah Putih, Bansos BPNT tahap 3 akan cair duluan di bulan Mei ini. 

Penyaluran Bansos BPNT masih terus digencarkan oleh pemerintah baik itu melalui PT Pos Indonesia secara tunai maupun melalui KKS atau ATM Bank Himbara secara non tunai. 

Terdapat perbedaan pada dua mekanisme penyaluran Bansos BPNT ini. 

Perbedaan terletak pada periode penyaluran bansos itu sendiri. 

BACA JUGA:Hasil Pemuktahiran Data, 6 Golongan Ini Tidak Lagi Dapat Bansos PKH, BPNT dan KIS PBI

BACA JUGA:Jangan jadi 8 Golongan Ini Kalau Tidak Ingin Dana Bansosmu Hangus

Untuk penyaluran bantuan sosial melalui PT Pos Indonesia, maka penyaluran bantuannya per triwulan yaitu tahap 1 Bulan Januari,Februari,Maret dan tahap 2 Bulan April,Mei dan Juni. 

Sementera penyaluran BPNT melalui KKS atau ATM berbeda yaitu per 2 bulan yaitu tahap 1 alokasi Januari-Februari, tahap 2 alokasi Maret-Apri dan tahap 3 alokasi Mei-Juni). 

Mengingat adanya selisih periode penyaluran untuk program sembako antara bank himbara dan PT Pos Indonesia Kemensos berusaha mempercepat mengejar target penyaluran, agar tidak terpaut jarak masa pencairannya.

Namun ada beberapa kondisi yang bisa membuat KPM pemegang Kartu KKS bisa mendapatkan bansos BPNT tahap 3 lebih dahulu dari KPM pemegang Kartu KKS lainnya. 

BACA JUGA:BERUNTUNG, Pemilik KKS Rekening Bank Ini Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Cair Duluan

Adpaun kondisi yang dimaksud diantaranya: 

1. KPM yang memiliki kartu KKS namun karena berdomisili di wilayah terpencil sehingga akses internet dan telekomunikasi tidak terjangkau atau sangat sulit termasuk daerah 3T , sehingga penyaluran BPNT dialihkan ke PT Pos Indonesia. 

Meski memiliki kartu KKS pada kondisi ini pencairannya ditarik secara tunai melalui PT Pos menyesuaikan periode penyaluran PT Pos yaitu di tahap 2 ini Alokasi April,Mei dan Juni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: