Honda

CATAT, Ini Target FAJI Lahat Dulang Medali di Porprov XIV

CATAT, Ini Target FAJI Lahat Dulang Medali di Porprov XIV

Ketua Pengcab FAJI Kabupaten Lahat, melakukan rakor dipusatkan di Hotel Buser, belum lama ini-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Menjelang pelaksanaan Porprov tahun 2023 di Kabupaten LAHAT yang tinggal beberapa bulan lagi, pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Sumatera Selatan, melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama panitia selaku tuan rumah dengan mengundang para pengurus kabupaten (Pengkab) yang ada di Provinsi Sumsel

Ketua FAJI Provinsi Sumsel, Sutrisman Dina SH MSi mengaku banyak yang harus dipersiapkan panitia selaku tuan rumah, seperti peralatan-peralatan lomba, dan jalur lintasan.

Selain itu ada 11 pengurus FAJI yang ada di Provinsi Sumsel yang saat ini tengah mempersiapkan gelaran event dua tahunan ini. 

"Untuk kelas yang dipertandingkan, pihak panitia mengusulkan 24 mendali emas yang akan diperebutkan.

BACA JUGA:AMP2B Gelar Aksi Damai, Ini Permintaan Mereka Kepada Wakil Rakyat

Jadi dalam waktu yang tinggal beberapa bulan lagi, persiapan harus sudah maksimal, termasuk panitia melengkapi peralatan-peralatan dayung R4 dan R6 untuk gelaran Porprov mendatang," kata Sutrisma usai rapat di Room Meeting, Hotel Buser, Kota Lahat, belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Faji Kabupaten Lahat, Aidil Fitri SE mengaku, bahwa pihak berkomitmen untuk memaksimalkan persiapan Porpov, meski saat ini masih diangka 35 persen persiapan.

Namun pihaknya memastikan persiapan gelaran dapat terselesaikan dalam waktu 4 bulan ke depan. 

"Persiapan terus berangsur, termasuk atlet kita di Kabupaten Lahat ada 32 atlet yang siap diterjunkan pada Porprov mendatang.

BACA JUGA:TERBARU! 4 Tipe Warga Ini Bisa Dapat PKH Tahap 3 Rp2.000.000, Cair Juni Lewat KKS

Bahkan ada atlet kita yang ikut Kejurnas di Kota Lubuk Linggau, untuk melatih mental atlet," ungkapnya. 

Ia menerangkan, untuk kelas yang dipertandingkan sesuai kelas ada yang jarak 200 meter, bahkan sampai 7 kilometer. 

Venue olahraga arung jeram ini start awalnya adalah di Sungai Lematang, lokasi Jembatan Tanjung Mulak, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. 

"Saat ini kendala kita memang pada peralatan dayung ataupun perahu, tapi saat ini kita sedang usulkan ke KONI Lahat ataupun KONI Provinsi Sumsel. Kemudian untuk persiapan jalur sudah terus berangsur," jelas Aidil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: