Honda

Libatkan SD Se-Kabupaten Ogan Ilir, Webinar Literasi Digital Bahas Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital

Libatkan SD Se-Kabupaten Ogan Ilir, Webinar Literasi Digital Bahas Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital

Webinar yang bertajuk tema “Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital” akan dilaksanakan pada Rabu, 17 Mei 2023 pukul 10.00-12.00 WIB.--kemenkominfo ri

BACA JUGA:Nih, 3 Koin Kuno Paling Dicari Kolektor, Ada yang Dihargai Rp3 Juta Loh!

Pada webinar yang menyasar target segmen pelajar ini sambung Suryati, rencananya diisi secara virtual oleh beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. 

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Dirjen Aptika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan, dihadiri narasumber Dr Astri Dwi Andriani, M.I.Kom. (Rektor UNPI Cianjur), narasumber lain Andhika Saputra, S.Pd.,M.Si (Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir). 

Kemudian bersama Key Opinion Leader (KOL) Muhammad Hafidz Al Furqan (Influencer, Kreator Konten), serta Isrotullaeni, S.Pd sebagai juru bahasa isyarat dan dipandu oleh moderator Adnin Adinda Azmatunnisa. 

“Webinar ini akan memperbincangkan tentang Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital. Pendidikan karakter merupakan hal yang penting untuk ditanamkan pada generasi muda, termasuk pada generasi Z di era digital saat ini,” tukas Suryati. 

BACA JUGA:Dorong Aspal Karet Jadi Proyek Nasional, Ini yang Dilakukan Pemkab Muba

Lebih khusus kata Suryati, webinar ini bertujuan memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pendidikan karakter generasi Z di era digital, terutama dalam pilar etika digital dan budaya digital.

Tujuan lainnya yaitu memberikan solusi untuk menghadapi perubahan zaman yang semakin cepat dan mempengaruhi kehidupan remaja. 

“Kita mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam memahami pentingnya pendidikan karakter yang terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di era digital,” pungkasnya.

Untuk mengikuti kegiatan ini, tanpa dipungut uang pendaftaran, peserta hanya perlu mendaftarkan diri melalui tautan berikut https://s.id/pendidikan_sumsel1705 dan mengikuti webinar melalui link zoom https://s.id/rzoom_sumsel1705.   

BACA JUGA:Saatnya Jadi Sultan di Sosmed dan Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp350 Ribu Hanya dari Aplikasi Mybeb

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan info literasi digital dapat diakses melalui website: literasidigital.id (https://literasidigital.id/) dan akun media sosial Instagram: @literasidigitalkominfo (https://www.instagram.com/literasidigitalkominfo/), Facebook Page: Literasi Digital Kominfo/@literasidigitalkominfo (https://www.facebook.com/literasidigitalkominfo), Youtube: @literasidigitalkominfo (https://www.youtube.com/@literasidigitalkominfo). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenkominfo