Honda

Terjaring Bolos Sekolah, Para Pelajar Ini Dihukum Baca Ayat Pendek

Terjaring Bolos Sekolah, Para Pelajar Ini Dihukum Baca Ayat Pendek

Kabid Linmas Sat Pol PP, H Alexander Herman, saat memberi nasihat kepada para pelajar yang terjaring bolos di dan bermain di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES. COM - Enam orang pelajar dari salah satu SMK di Pemulutan dan beberapa anak remaja diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Selasa 16 Mei 2023.

Mereka terjaring saat bolos, dan bermain di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

PLT Kasat Pol PP Ogan Ilir, Dicky Syailendra melalui Kabid Linmas Sat Pol PP, H Alexander Herman, menjelaskan  penertiban yang dilakukan pihaknua dalam rangka mengantisipasi tawuran dan tindak kenakalan remaja, seperti pencurian sepeda motor yang sering terjadi saat ini.

"Kalau yang baru pertama kali kita amankan, kita lepas lagi, tapi kita beri sanksi sedikit seperti membaca ayat-ayat pendek.

BACA JUGA:HORE! BLT PKH Tahap 3 Cair Duluan Rp3.000.000 Juni Ini via BRI, Mandiri, dan BNI

Kalau remaja yang tidak menggunakan baju sekolah, kita sanski fisik, push up dan joging," tuturnya.

Sanksi ini diberikan untuk memberikan efek jera kepada remaja dan anak sekolah, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Yang pasti sanksi yang kita berikan sifatnya membina. 

Jika anak sekolah yang berulang-ulang kita tangkap, kita koordinasikan ke pihak sekolahnya agar dibina lebih lanjut," terangnya. 

BACA JUGA:MANTAP! Gadis Muba Ini Rebut Medali SEA Games 2023 Kamboja

Dari keterangan Riz, salah seorang pelajar yang diamankan, dia baru akan menghadapi ujian kenaikan kelas dalam bulan ini.

Riz mengaku baru kelas VII SMK.

"Kami ini bukan bolos, tadi mau sekolah, telat, pagar dikunci, jadi kami balik kanan.

Karena takut pulang dimarah orang tua, jadi kami main ke Senai ini, jam sekolah pulang, baru berani pulang kerumah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com