Honda

Wow! Kapolsek Belitang III Masuk 3 Besar Hoegeng Awards 2023

Wow! Kapolsek Belitang III Masuk 3 Besar Hoegeng Awards 2023

Pengumuman nominasi Hoegeng Awards 2023 yang dilaksanakan secara Virtual, di ruang Vicon lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 telah memilih tiga besar kandidat Polisi inovatif, dari 10.000 lebih nama Polisi yang diusulkan publik.

Iptu Jhoni Albert Kapolsek Belitang III Polres OKU Timur Polda Sumsel, salah satunya, 

Kegiatan Hoegeng Awards 2023 tersebut dilaksanakan secara Virtual.

Di ruang Vicon lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

BACA JUGA:Jual Ke Sini Uang Kuno Koleksimu, Auto Banjir Cuan, Buktikan!

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, Kapolsek Belitang III, Iptu Jhoni Albert sebelumnya ada kesempatan belajar di National Police Agency di Jepang pada tahun 2015.

Pengalaman belajar ke Jepang itu, tidak disia-siakan oleh Iptu Jhoni Albert. 

Ilmu hasil belajar di Jepang itu diaplikasikannya ketika kembali ke Tanah Air, untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat terangnya

"Kita akui lewat inovasinya, Iptu Jhoni memasang 520 CCTV yang tersebar di 37 desa dalam Kecamatan Belitang III dan Belitang Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, tingkat kriminalitas berkurang dan sejumlah kejahatan juga berhasil terungkap dengan cepat," jelasnya, Rabu 17 Mei 2023.

BACA JUGA:Bansos BPNT Alokasi Mei dan Juni 2023 Cair Rp400 Ribu, Ini Kategori KPM yang Dapat

Menurut  data yang dari dapat dari Biro SDM Polda Sumsel.  Iptu Jhoni baru menjadi Kapolsek Belitang III sejak 14 Oktober 2022. Meski belum lama, dampaknya telah terasa di masyarakat.

Menurut masyarakat di wilayah tempat Iptu Jhoni bertugas, sebetulnya relatif bukan wilayah yang rawan. 

Namun sebelum adanya pemasangan CCTV itu, ada kasus kriminal yang tidak terungkap cepat. 

Seketika berubah ketika ratusan CCTV dipasang, kasus kriminalitas di Kecamatan Belitang III dan Belitang Jaya lebih mudah dan cepat terungkap kata Supriadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel