Honda

4 Pelajar di Kabupaten Empat Lawang Ikusi Seleksi Paskibra Provinsi, Ini Asal Sekolahnya

4 Pelajar di Kabupaten Empat Lawang Ikusi Seleksi Paskibra Provinsi, Ini Asal Sekolahnya

Sebanyak 4 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Empat Lawang ikut seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat provinsi-Eko Wahyudi Palpres.com-

EMPAT LAWANG,PALPRES.COM – Menjelang perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia persiapan untuk petugas atau pasukan pengibar bendera (Paskibra) terus dilakukan. 

Sebanyak 4 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Empat Lawang ikut seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat provinsi. Mereka merupakan wakil Kabupaten Empat Lawang

Keempat siswa tersebut, Firaz Payker dari SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Surya Daffa dari SMA Negeri 1 Pendopo Barat, Putri Ayu dari SMA Negeri 1 Muara Pinang dan Armelia Alfrida dari SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Empat Lawang Sopian, melalui Kabid Kewaspadaan Nasional Fero mengatakan, dijadwalkan empat siswa tersebut akan mengikuti seleksi pakibraka tingkat provinsi tanggal 18 Mei 2023 di Palembang.

BACA JUGA:Keren, 4 Pelajar SMA Asal Prabumulih Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

“Ini baru seleksi untuk tingkat provinsi, setiap kabupaten/kota, mungkin sama mengirim dua pasang semua,” kata Fero.

Untuk tingkat provinsi, lanjut Fero, akan ditentukan siapa saja yang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan, di paskibraka tingkat nasional. 

Namun, jika tidak lolos seleksi tingkat provinsi, akan menjadi anggota paskibra tingkat kabupaten. 

Calon anggota paskibra ini nantinya akan bertugas pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tahun 2023.

BACA JUGA:Jual Kesini Aja Koin Kuno Rp1.000 Kelapa Sawit, Bisa Dapat Cuan Jutaan, Hubungi Nomor WA Ini!

"Mereka yang akan bertugas itu adalah yang lulus di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten,” tukasnya.

Sejak dua bulan lalu ratusan pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Empat Lawang mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Empat Lawang, yang dilaksanakan di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada tim penguji, agar benar-benar menyaring calon anggota Paskibraka yang mengikuti seleksi pada hari ini.

"Saya ingin difilter ini, benar-benar disaring, dicari yang terbaik dari yang terbaik di setiap peserta yang dikirim dari sekolah," pesan Sekda Fauzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: