Honda

Terapkan Pola Kemitraan Berkelanjutan, Dirut Bank Sumsel Babel Kunjungi Mitra Binaan Kopi Ananda Lubuklinggau

Terapkan Pola Kemitraan Berkelanjutan, Dirut Bank Sumsel Babel Kunjungi Mitra Binaan Kopi Ananda Lubuklinggau

Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengunjungi mitra binaan Kopi Ananda di Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memilik salah satu misi memberikan solusi produk dan layanan dengan pola kemitraan berkelanjutan.

Bank Sumsel Babel terus merangkul pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauan Bangka Belitung.

Kali ini Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin didampingi Pemimpin Divisi SKP, Roby Hakim, Pemimpin Divisi ADT, Elly Warsal dan Pimpinan Bank Sumsel Babel Lubuklinggau, Hidayat mengunjungi salah satu mitra binaan Bank Sumsel Babel Lubuklinggau yakni Kopi Ananda Lubuklinggau di Jalan Jenderal Polisi Muhammad Hasan RT 8 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Kamis 18 Mei 2023.

Dalam kunjungannya itu Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin yang juga didampingi Direktur Kopi Ananda Lubuklinggau, Yuzar Riva'i mengungkapkan, Kopi Ananda Lubuklinggau yang merupakan mitra binaan Bank Sumsel Babel dan ternyata bukan hanya sekadar tempat pembuatan dan pengemasan kopi, tetapi mempunyai cafe, fasilitas GOR Bulu tangkis sehingga sangat baik dari segi bisnis.

BACA JUGA:1.120 Personel Ikut Apel Cegah Karhutla, Kapolda Dampingi Gubernur Sumsel

Menurutnya, tenaga kerja disini bagus karena proses pembuatan kopi pada saat pemanggangan tidak semua orang bisa, tergantung proses pemanggangannya karena beda cara pemanggangannya beda juga rasanya dengan variasi kopi cukup banyak. 

"Jika berkunjung ke Kota Lubuklinggau tidak bawa oleh-oleh Kopi Ananda terasa belum ke Lubuklnggau, untuk proges mitra binaan Bank Sumsel Babel  Lubuklinggau bagus memang binaan-binaan kita akhirnya kan berkembang karena awal-awal kita ada Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pada awal penyaluran, Bank Sumsel Babel telah menyalurkan KUR sebesar 300 Miliar sampai dengan saat ini terus bertumbuh sehingga diberikan kuota penyaluran hingga 2,25T,"jelasnya.

Lanjutnya, usaha Kopi Ananda Lubuklinggau milik Bapak Yuzar ini perlu bersinergi sehingga beliau berkembang dan Bank Sumsel Babel juga berkembang karena usaha Kopi Ananda ini sudah kelas menengah keatas.

"Saya yakin nanti kedepannya usaha seperti Kopi Ananda ini yang kita harapkan berkembang sehingga UMKM kita tumbuh nanti dibawahnya akan tumbuh juga dan beliau sebagai contoh UMKM yang berhasil,"harapnya.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Perbaiki Jembatan Penyeberangan Selangis, Hal Pertama Ini Mesti Dikerjakan

Kemudian, penekanan pada proses perekrutan anggota-anggota baru mitra binaan Bank Sumsel Babel akan lebih dipermudah sehingga kedepannya Bank Sumsel Babel diminta oleh Pemerintah sebagai masukan untuk pemberian KUR Alsintan.

Selain untuk kebutuhan modal kerja, KUR Bank Sumsel Babel juga dapat diberikan untuk pembelian Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan). 

Kemudian, Platform pinjaman untuk pemberian alsintan dapat diberikan hingga Rp 2 M dengan tingkat suku bunga mulai dari 3 persen per tahun. Dalam hal ini, Bank Sumsel Babel siap bersinergi dan bermitra dengan pelaku usaha agar dapat bertumbuh bersama kedepannya.

Achmad Syamsudin menambahkan, keberhasilan itu ada tiga yakni akses dana, pembinaan dan akses pemasaran sehingga mitra binaan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau bisa kita diskusikan mau berkembang berapa besar maka kita akan bantu agar kita sama-sama berkembang kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: